Wamendag Berikan Apresiasi Pada Pemerintah Kota Ambon

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia, Jerry Sambuaga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang meluncurkan aplikasi ambonaccess, karena program ini selaras dengan ide dari Presiden Joko Widodo untuk menciptakan digitalisasi pasar, apalagi situasi pandemi Covid-19 telah mengubah perilaku warga dalam berbelanja.

“Saya berikan apresiasi, ini selaras dengan ide dan saran dari Pak Presiden Joko Widodo dimana sebelum pandemic Covid-19, beliau meminta kami untuk merubah pasar tradisional menjadi pasar digital. Namun ketika Covid-19, merubah semuanya dimana perilaku masyarakat berubah dengan melakukan transaksi berbelanja secara online,” kata Wamendag kepada wartawan (28/10/2020).

Menurutnya, Ambonaccess secara prinsip sangat baik manfaatnya untuk masyarakat, karena selain mendigitalisasi dan memoderisasi pasar, juga membuat segala sesuatu menjadi praktis dan bisa meningkatkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Nonton Film Yesus Terbaik saat Hari Paskah 2021 - Berikut 6 Film Rekomendasi Bertema Paskah

“Jadi tidak hanya digitalisasi pasar, ini juga meningkatkan aktivitas perdagangan dengan memperhatikan protokol kesehatan karena di sana ada transaksi non tunai, tanpa harus kontak erat,” jelasnya

Link Banner

Ia menilai aplikasi ini merupakan salah satu contoh yang baik untuk daerah yang lain.

“Kebetulan kami sebelum ke Ambon, kami keliling ke daerah lain untuk mensosialisasi digitalisasi pasar, karena dapat meningkatkan aktivitas perdagangan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, Ambonaccess adalah salah satu uji publik kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan publik yang cerdas.

“Saat ini semua transaksi menggunakan aplikasi, sehingga dengan adanya ambonaccess sangat mempermudah masyarakat.

“Saya sangat yakin dengan aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan,” katanya.

Baca Juga  Agnez Mo Jadi Co Founder Eventori yang Menampung Ratusan Seniman Berbakat

Louhenapessy bilang, aplikasi Ambonaccess, memudahkan masyarakat Kota Ambon khususnya dalam mendapatkan informasi mengenai program acara, berita dan informasi lainnya.

Selain itu, mempermudah proses transaksi masyarakat Kota Ambon tanpa menggunakan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Aplikasi ini juga memberikan wadah bagi kegiatan wirausaha masyarakat Kota Ambon untuk lebih kreatif dalam memasarkan barang yang akan diperjual belikan,” papar Louhenapessy. (nona)