Wanita Ini Culik Mantan Suaminya karena Menikah Lagi

oleh -101 views
Link Banner

Porostimur.com, SANAA – Seorang wanita telah menculik mantan suaminya di Yaman awal bulan ini. Aksi tersebut tercatat sebagai insiden langka di negara yang dilanda perang.

Pria tersebut, yang diidentifikasi sebagai Mubarak Sultan, diculik oleh mantan istrinya Taghreed Al-Sharabi dengan bantuan saudara laki-lakinya pada 7 Februari 2022 di barat daya provinsi Taiz.

Mengutip laporan dari Gulf News, Senin (21/2/2022), kepala Departemen Pencarian Kriminal Provinsi Taiz mengeluarkan pernyataan pekan lalu, memerintahkan kepala kantor polisi setempat untuk mengamankan pembebasan pria itu dan menangkap mereka yang bertanggung jawab atas penculikannya.

Keluarga korban sejauh ini belum bisa memastikan pembebasannya melalui mediator lokal.

Diduga wanita itu mengatur penculikan mantan suaminya setelah sang mantan menikah lagi. Korban diculik saat berjalan di area jalan dan dibawa ke tempat yang tidak diketahui.

Baca Juga  Bmkg: Gempa Bumi M 4.6 Di Jailolo

Namun, media lokal Aden Al-Ghad melaporkan bahwa tersangka dalam sebuah pernyataan bersikeras bahwa dia tidak melakukan penculikan tersebut.

Tersangka justru menyalahkan dinas keamanan di Taiz karena tidak bertindak dan kerabat mantan suaminya yang mengarang penculikan tersebut.

Dia juga menggambarkan mantan suaminya sebagai orang yang kasar. Dia menuntut haknya sebagai wanita yang diceraikan yang justru diabaikan.

Penghilangan dan penculikan sering terjadi di Yaman dan telah dilakukan oleh berbagai pihak dalam konflik negara tersebut.
Pekan lalu, lima pekerja PBB diculik oleh tersangka militan Al-Qaeda di provinsi selatan Abyann, empat di antaranya diduga warga negara Yaman.

(red/sindonews)