Wapres Iran Masoumeh Ebtekar Positif Mengidap Corona

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com | Teheran: Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga Masoumeh Ebtekar telah dinyatakan positif mengidap coronavirus. Demikian dilapor harian milik pemerintah Iran.

Dilansir dari Alarabiya.net, Kamis (27/2) Ebtekar adalah anggota pertama kabinet Presiden Hassan Rouahni yang terinfeksi virus corona baru. Ketua komite keamanan dan urusan luar negeri parlemen Iran Mojtaba Zolnour mengumumkan dalam sebuah video bahwa ia juga telah terinfeksi penyakit itu.

Media pemerintah juga melaporkan pada hari Kamis bahwa ulama Iran Hadi Khosroshahi meninggal karena virus corona di Qom. Khosroshahi menjabat sebagai duta besar Iran untuk Vatikan setelah revolusi 1979. 

Selain Ebtekar dan Zolnour, dua pejabat Iran lainnya, yakni anggota parlemen, Mahmoud Sadeghi dan Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi, juga terjangkit virus corona.

Sebagai catatan, Iran memiliki beberapa wakil presiden dalam mengurusi kabinetnya. Ada Wapres untuk Urusan Parlemen, Hossein Ali Amiri; Wapres untuk Urusan Hukum, Laya Jonaidi; hingga Wapres untuk Urusan Ekonomi, Mohammad Nahavandian. Mereka bertanggung jawab ke Wakil Presiden Eshaq Jahangiri.

Baca Juga  Rilis 'Sang Pemuja', Dul Jaelani Berharap Lagunya Bisa Jadi Jalan Untuk Lebih Dekat Dengan Maha Pencipta

Di Iran, angka penderita virus corona mencapai 245 kasus. Sebanyak 26 orang meninggal dunia, dan 49 lainnya berhasil sembuh.

Secara global, virus corona telah menjangkiti 82.548 orang di 40 negara, menewaskan 2.810 jiwa, dan diklaim sembuh sebanyak 33.243 orang. (red/rtm/mdk)