Warga Capalulu Geruduk Rumah Ketua BPD

oleh -2 views

Porostimur.com | Sanana: Masyarakat Desa Capalulu, Kecamatan Mangole Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Ahad (16/2/220) menyambangi rumah Ketua BPD.

Warga mendatangi kediaman Ketua BPD Capalulu, Jufri Capalulu, guna meminta dokumen APBDes yang selama ini disembunyikan dan tidak pernah dipublikasikan isinya kepada masyarakat.

Masyarakat meminta agar ketua BPD mengeluarkan dokumen APBDes, namun Kata ketua BPD mengatakan bahwa dokumen tersebut tidak ada padanya.

“Dokumn APBDes tidak sama saya, tapi ada di Kepala Desa”, ucap Jufri.

Mendengar penjelasan itu, masyarakat justru semakin marah dan memaksa Ketua BPD keluar dari rumahnya untuk sama sama dengan masyarakat menuju ke rumah kepala desa.

Sejumlah warga masuk ke dalam rumah dan menarik Jufri Capalulu agar ikut dengan mereka dan bersama warga lain mendatangi rumah Kepala Desa Capalulu, M. Ali Umasangadji.

Sesampainya di rumah kepala desa, masyarakat menuntut agar kepala desa segera mengeluarkan dokumen APBDes, namun kepala desa M. Ali berdalih dokumen APBDes hanya satu buah dan belum di foto copy.

Warga yang tidak puas terlibat cek-cok dan perdebatan dengan kepala desa. Tak berlangsung lama, M. Ali lantas memberikan dokumen APBDes kepada Ketua BPD, Jufri Capalulu.

“Saya berikan APBDes, namun biarkan saya selesaikan pekerjaan 2019”, pinta kades.

Warga yang masih emosi pun meminta kepala desa agar segera menggelar rapat umum dengan melibatkan seluruh masyarakat.

Bisa kerja namun adakan rapat umum ungkap salah satu warga. (ifo)