Warga Ambon Antusias Nonton Karnaval Kendaraan Hias

oleh -91 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan karnaval kendaraan hias tak pernah padam meskipun cuaca cukup panas di kawasan Jalan A. Y Patty, Jumat (6/9).

Masyarakat dari berbagai penjuru ini menyaksikan karnaval sebagai bentuk dukungan peringatan HUT ke 444 Kota Ambon dan juga hiburan masyarakat.

Acara yang berlangsung sejak siang hingga petang tadi, mendapat atensi dari berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat kota Ambon hingga masyarakat dari luar provinsi Maluku turut menyaksikan karnaval tersebut.

Para penonton ini rela berdiri berjam-jam disepanjang jalan untuk menyaksikan berbagai dekorasi yang ditampilkan.

Rahman, warga kota Ambon menyatakan bahwa karnaval tahun ini merupakan hal yg sangat berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga  Bahrain Kasuba Buka Kegiatan "Tolak Bala" di Desa Panambuang

Hal ini menurutnya dikarenakan pada karnaval kali ini, lebih mengedepankan team kota Ambon sebagai Ambon City of Music.

“Tiap tahun memang nonton sekalian ngajak anak dan ini kan menghibur, hari ini anak saya sampai dak sekolah saya ajak ke Pangkal untuk nonton ini,” kata Era salah satu warga dari Namlea, di kawasan perempatan Tugu Trikora.

Ia menyebutkan, kegiatan seperti ini harus sering dilakukan sebagai hiburan bagi masyarakat yang juga memberikan edukasi kepada anak-anak.

“Hiburan lah seperti ini, bagus juga apa yang dibikin kreativitas, jadi memacu anak kita untuk kreatif juga. Tahun ini lebih enak nonton nya lebih dekat,” katanya.

Nanda warga Leihitu, mengatakan dirinya memilih menonton di garis start dan panggung penghormatan agar bisa menyaksikan atraksi para peserta dan bisa selesai lebih awal.

Baca Juga  Karantina Ambon musnahkan bibit jeruk dan daging anjing

“Kalau di jalan kadang mereka hanya jalan, jarang atraksi kalau disini atraksi karena panggung penghormatan, panas memang tapi tetap semangat,” katanya.(lia)