Warga Antre Bantuan di BNI Ambon

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bantuan Langsung Tunai atau disingkat BLT adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat maupun tak bersyarat untuk masyarakat miskin.

Selasa 15 Desember 2020 masyarakat dari berbagai kecamatan berdatangan untuk mengambil BLT di Bank BNI cabang kota Ambon. Bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang tunai .

Salah satu warga yang datang mengambil bantuan sebut saja Lin sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut saat di tanyawartawan porostimur.

“Untuk kami orang awam bantuan ini sangat berguna karena dalam kondisi pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi keluarga kami tambah susah, bantuan BLT ini sangat membantu kami dalam kehidupan sehari – hari,” ujarnya.

Saat di tanyakan bantuan yang di terima tunai atau non tunai, Lin mengaku bantuan yang dterima tersebut dalam bentuk yang tunai.

Baca Juga  BMKG Catat Gempa Magnitudo 3.5 Guncang Ambon

“Bantuan yang katong dapat itu 900 ribu langsung tunai, bae jua akang bisa bantu katong pung susah,” imbuhnya.

Lin bilang, sangat bijak jika pemerintah terus melihat dan membantu masyarakat bukan hanya dalam keadaan yang saat ini bisa dibilang sangat sulit akibat dari pandemi COVID-19, tapi juga dalam kesusahan masyarakat yang lainnya, entah sekarang maupun yang akan datang. (valen)