Warga Bitung Temukan Mayat yang Sudah Membusuk di Dekat Kolam

oleh -383 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Sesosok mayat laki-laki ditemukan di salah satu perkebunan mata air yang berada di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Rabu (29/1), sekitar Pukul 14.30 WITA.

Jenazah pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga Kota Bitung bernama Marthin Mayore (42) berdomisi di Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir.

Adapun jenazah yang ditemukannya itu menggenakan kaos oblong bergaris hitam putih dan celana merah dalam keadaan terlentang di pinggiran kolam yang sudah bau busuk dan mengeluarkan ulat.

Petugas kepolisian Polsek Ranowulu yang menerima laporan dari warga setempat, turun ke lokasi tempat kejadian dan mengumpulkan pulbaket.

Untung saja keluarga yang datang melihat langsung mengenalinya karena pakaian yang dipakai jenazah dikenali keluarga, begitu juga dicocokkan dengan identitas berupa SIM yang ada di dalam kantong.

Baca Juga  Andi Arief Ungkap, BPIP Bahaya Terbesar dari RUU HIP

Untuk membenarkan kejadian teresbut, Kapolsek Ranowulu, AKP Wayan Budiarta menjelaskan, jenazah teridentifikasi bernama Maxi Sumampouw (51), warga Kelurahan Kumersot, Lingkungan III, RT 08, Kecamatan Ronowulu.

Jenazah tersebut salah petugas di PDAM yang sudah pensiun. Sedangkan dari keterangan keluarga, kondisi terakhir melihat almarhum terserang penyakit stroke.

Diduga, karena penyakitnya itu kambuh almarhum terjatuh. Meskipun keluarga sudah menceritakan riwayat almarhum, jenazah akan dibawa ke Rumah Sakit Kota Bitung untuk kepentingan otopsi.

Adapun penemuan mayat ini menjadi pertontonan masyarakat Kota Bitung, lebih khususnya warga yang ada di Kelurahan Kumersot. (dan)