Warga Bukubualawa Halmahera Barat Kembali Keluhkan Jalan Rusak

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Warga Desa  Bukubualawa kembali keluhkan jalan rusak yang menghubungkan Desa Bukubualawa, Bukumaadu dan Tauro di Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat yang rusak sejak lama tanpa kunjung di perbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Halbar.

“Jalan yang menghubungkan langsung ke Ibu kota Kecamatan Jailolo ini sudah rusak parah dan memakan sebagian badan jalan sehingga kami mengkhawatirkan jangan sampai menimbulkan korban saat melintasi jalan ini,” keluh Ilyas M Djen, warga Bukubualawa kepada wartawan Rabu, (13/11).

Dengan begitu, Ia berharap agar pemerintah daerah agar lebih cepat merealisasikan keluhan warga terkait jalan rusak tersebut.

“Kerusakan jalan ini sudah semenjak bulan Juli lalu, namun tidak ada respon dari dinas terkait. Padahal sebelumnya mereka sudah menjanjikan akan memperbaikinya. Namun faktanya tidak ada,” bebernya.

Kepala Dinas PUPR Halbar, Muhammad Yusuf saat dikonfirmasi mengatakan, untuk anggaran akan dibahas pada tahun ini dan akan direalisasikan pada tahun 2020 nanti.

Baca Juga  Pemdes Golago Kusuma Salurkan BLT-DD Bulan Kedua

“Kemarin itu kami sudah melakukan pengukuran manual, cuma kemarin kan belum ada desain kalau sudah ada desain permanen yang dibuat oleh konsultan maka kami akan upayakan secepatnya”. jelas Ucu sapaan akrabnya. (zhulijah)