oleh

Warga Desa Tumalehu Barat Semprot Disinfektan

Link Banner

Porostimut.com | Ambon: Untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masyarakat Desa Tumalehu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh pelosok desa, Rabu (8/4/2020).

Penyemprotan dilakukan dari rumah penduduk hingga fasilitas umum seperti tempat ibadah, pos ronda, sekolah dan penjuru perkampungan se-Desa Tumalehu Timur melibatkan perangkat desa dan warga setempat.

Pejabat Kepala Desa Tumalehu Barat, Yusnita Tiakoly mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai langkah dan bukti nyata keseriusan pemerintah desa yang dipimpinnya dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Desa Tumalehu Barat.

Seluruh perangkat desa dan komponen masyarakat dari berbagai latarbelakang tanpa kenal lelah melaksanakan kegiatan dan mematuhi maklumat dan protokol pemerintah dalam mewaspadai dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Baca Juga  Ketua DPD KNPI Kepsul Angkat Bicara Sikapi Pernyataan Pemilik Toko Indoraya

Yusnita Tiakoly menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini sudah 2 kali dilakukan agar kesehatan masyarakat lebih terjaga . Dan terus dilakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat.

Dikatakan pandemik Covid-19 yang kian mewabah dari perkotaan hingga kepedesaan membuat warga kian tidak tenang. Sehingga berbagai upaya dilakukan selain memberikan himbauan dan mengingatkan warga agar tetap tenang namun tetap waspada.

“Himbauan kami lakukan secara persuasif untuk selalu mengingatkan semua warga agar selalu tenang namun tetap waspada,” tegasnya.

Selanjutnya, untuk keamanan dan kenyaman, selain penyemprotan juga pembagian alat pengaman diri berupa masker, pembagian sabun dan antiseptic serta pemasangan pamflet di sejumlah titik.

Pemdes Tumalehu Barat sendiri telah menyediakan tempat untuk warga dapat mencuci tangan setiap saat pada kompleks warga masing 2 ada 9 titik

Baca Juga  Tak Bisa Mudik Lebaran, Pemuda ini Rilis Lagu “Sragen, Aku Rindu”

Pihaknya juga mengapresiasi peran serta masyarakat bersama masyarakat secara sukarela dan bahu-membahu melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dalam menyukseskan gerakan masyarakat bersih dan sehat.

“Kami akan tindaklanjuti dengan penuh kesadaran, upaya mengantisipasi dari penularan Covid-19, mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu dan bisa kembali melaksanakan beraktivitas dengan tenang tanpa ada rasa ketakutan,” pungkasnya.(keket)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed