Warga Desa Waitina Lapor Faruk Bahnan Ke Polres Kepsul

oleh -86 views
Link Banner

Porostimur.com |Sanana: Puluhan warga Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, bakal melaporkan pengurus Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bank Artha Graha ke Polres Kepulauan Sula.

Mustadin Umawaitina saat ditemui di SPKT Polres Kepulauan Sula, Rabu (16/9/2020), mengatakan pihaknya mendatangi SPKT Polres untuk melaporkan pengurus KUR PT. Bank Artha Graha, Sanana, Faruk Bahnan.

“Saya datang untuk melaporkan pak Haji Faruk Bahnan ke Polres. Soalnya uang kredit KUR melalui Bank Artha Graha dari Rp25 juta, kami hanya terima Rp 5 juta,” ungkap Mustadin.

Mustadin mengatakan, pada saat dirinya mendatangi Bak BRI Cabang Sanana untuk melakukan kredit, ternyata pihak Bank BRI mengatakan nama dan semua data pribadinya telah diblack list. Sebab, pihaknya belum menyelesaikan tunggakan sebesar Rp 18.715.883.00, jelasnya.

Link Banner

“Bagaimana bisa saya punya data dibalck list dan saya punya tunggakan sebanyak ini, sedangkan kami hanya diberi uang untuk buka usaha sebesar Rp5 juta yang tersisa senilai Rp20 juta mereka sudah cairkan tapi kami tidak tahu,” tuturnya. (ifo)