Warga di Kepulauan Sula Mengeluh Sulit Dapat Minyak Tanah

oleh -49 views

Porostimur.com, Ambon- Warga di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, khusunya di Pulau Mangole, sejak awal bulan Ramadan 1445 H, kesulitan mendapatkan minyak tanah meski jumlah pangkalan lebih dari satu.

Seperti dikeluhkan salah Motoris asal Desa Kou, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Nando M, saat ditemui porostimur.com, di pelabuhan singgah Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Senin (18/3/2024).

Ia menyampaikan, kebutuhan minyak tanah yang dibutuhkannya, kurang lebih 100 liter untuk Pulang Pergi (PP). Namun dia kesulitan mendapatkan minyak tanah, kerana tidak berikan oleh pihak pangkalan.

“Ini soal katong (kami) dari Pulau Mangoli yang mau pergi beli minyak tanah di pangkalan itu tidak dapat, karena harus menggunakan kupon, sedangkan kami dari pulau Mangoli ini, tidak memiliki pangkalan minyak tanah, ini yang jadi soal,” ungkap Nando.

Baca Juga  INA Digital Diluncurkan, Menteri ATR/ Kepala BPN Siapkan Integrasi Layanan Pertanahan

Keluhan sulit mendapatkan minyak tanah juga diakui Onco Tidore, salah satu pekerja di warung Kopi (Warkop) Waimua Coffe, Desa Falahu Kecamatan Sanana.

“Kami di sini juga sudah tiga hari tidak bisa memasak, karena kehabisan minyak tanah. Sejak Sabtu sampai dengan hari ini tidak ada minyak tanah. Kami cari tapi tidak dapat, kemungkin malam ini untuk memasak kopi juga akan kita memaksa dengan kompor yang masih terisi minyak tanah, tapi sudah tidak menambah lagi, mudah-mudahan besok kita sudah dapat minyak,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.