Warga Fokalik Tewas Diduga Ditabrak Mobil Oknum Anggota TNI AD

oleh -281 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kecalakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara menewaskan warga Desa Fokalik inisial BY alias Burhan.

Burhan menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Sanana akibat ditabrak oleh mobil yang diduga dikenderai oleh oknum anggota TNI AD insial RN, Ahad (10/1/2021).

Korban BY bersama IK alias Ikbal diduga ditabrak mobil pik up yang dikenderai oknum TNI AD inisila RN, tepat di jalan tikungan dekat pertamina Waikalopa, Desa Pohea, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, pada pukul 08.15 WIT.

Adapun kornologis kejadian yang diperoleh media ini dari sumber kepolisian setempat menerangkan bahwa Oknum TNI AD dari satuan Armed 9 Kosrad Satgas Pamrahwan di Desa Wainin, RN (27) menabrak sepeda motor yang dikendarai Ikbal (IK) saat hendak mendahului kendaraan lain yang berada di depannya.

Kejadian tersebut berawal pada saat sepeda motor honda beat dengan nomor polisi DP 5040 CR dikenderai oleh IK alias Ikbal yang membonceng BY alias Burhan. Pengendara motor IK dan BY dari arah Utara Desa Fokalit, tujuan Selatan, Desa Mangon.

Baca Juga  Polda Maluku Gelar Paparan untuk Serah Terima Pekerjaan Pengadaan Command Center Polda Maluku & Mapolresta Ambon

Tepatnya di jalan tikungan dekat Pertamina Waikalopa, Desa Pohea, tiba-tiba ada sebuah Mobil Pick Up APV nomor Polisi DB 8410 QC, yang dikenderai oknum anggota TNI inisila RN dan rekannya yang mencoba melambung sebuah Truk Sampah, sehingga menabrak pengendara sepeda motor yang dikenderai IK boncengan dengan BY yang menyebabkan BY alias Burhan meninggal dunia.

Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor IK mengalami luka lecet di bagian lutut kanan, dan memar di bagian belakang akibat benturan mobil. sedangkan BY yang berboncengan dengan IK mengalami luka pada bagian kepala hingga mengeluarkan dara melalui lubang telinga.

BY juga mengalami luka lecet pada bagian lutut kaki kiri, kemudian kedua korban dilarikan Ke RSUD Sanana. Namun sampai di RSUD Sanana, korban BY meninggal tak dapat tertolong dan meninggal dunia.

Baca Juga  Mentan SYL Ingin Perluas Areal Pertanian di Pulau Seram

Kejadian nahas tersebut diduga pengemudi mobil oknum TNI inisial RN bersama rekan yang berada dalam mobol yakni Kopda A, Praka D, dan insial O, berusaha mendahului truk sampah hingga menabrak warga hingga meninggsl dunia.

Kini barang bukti (BB) sudah diamankan pihak Sat Lantas Polres Kepulauan Sula. (red)