Warga Habibi Halmahera Selatan Dikagetkan dengan Kemunculan Seekor Buaya

oleh -294 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Seekor buaya menampakkan dirinya di depan rumah salah satu warga kompleks Habibi, Desa Labuha, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halamahera Selatan. Jumat, (6/3/20). Pukul 19.26 WIB.

Kemunculan hewan pemangsa ini pertama kali dilihat oleh Nurmina (26), salah seorang warga setempat di depan rumahnya.

“Saya melihat langsung ada buaya saat keluar di teras rumah,” katanya

Nurmina langsung memberitahukan ke tetangga rumah bahwa ada buaya. “Waktu lihat itu buaya saya masuk ramah menuju dapur dan saya teriak ke tetangga bahwa ada seekor buaya dan mereka langsung menuju ke rumah saya untuk lihat buaya tersebut,”sambungnya.

Menurut Nurmina, kemunculan buaya di sekitar lokasi rumahnya kerap terjadi saat Muslim penghujan ataupun malam hari dalam kondisi sepi.

Baca Juga  Pansus DPRD Kepulauan Sula Akan Telusuri Sejumlah Proyek Tahun Anggran 2019

“Buaya sudah sering muncul beberapa kali baik di depan rumah saya maupun rumah tetangga dan bahkan buaya yang muncul dengan ukuran berbeda-beda ada kecil ada juga besar,” jelasnya.

Kader salah satu warga setempat mengatakan bahwa ukuran buaya itu berkisar satu meter setengah, “Buaya itu dia punya ukuran satu setengah meter”, ujar Kader.

Kader bilang, setelah ramai-ramai melihat hewan di tempat kejadian perkara (TKP) buaya dalam kondisi tak begerak.

“Pas dengar tetangga rumah bilang ada buaya kitorang (kami) langsung menuju ke lokasi dan saat lihat buaya dia tidak bergerak. Namun saat torang kasih tinggal sekitar 3 menit baliknya buaya itu sudah merayap menuju arah belakang,” tandasnya. (adhy)