Warga Halsel yang Hilang Saat Mudik Ditemukan Tak Bernyawa

oleh -123 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Sempat dilaporkan hilang, Asri Iskandar Alam (30) warga Kasiruta, Halmahera Selatan akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Selasa (3/5/2022)

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah memaparkan, sejak menerima laporan atas hilangnya satu orang warga asal desa jere, kabupaten Halmahera Selatan, Tim SAR Gabungan langsung bergerak untuk melakukan operasi pencarian dengan menggunakan Kapal Rescue Boat 309 Basarnas.

“Tim SAR Gabungan tiba di Desa Jere Pukul 14.50 WIT, dan langsung berkoordinasi dengan Kades Jere dan pihak keluarga,” katanya.

Arafah bilang, Tim SAR Gabungan kemudian mendapat informasi bahwa pada pukul 14.00 WIT, korban telah ditemukan oleh masyarakat dalam keadaan meninggal dunia (MD) di perairan Desa Jere dan korban telah dibawa ke Desa Kasiruta untuk dimakamkan.

“Selanjutnya pukul 16.15 WIT, RB 309 bergerak dari dermaga Desa Jeret menuju ke Pelabuhan Panambuang Bacan dan tiba pukul 18.11 WIT. Kemudian Tim SAR Gabungan melaksanakan debriving penutupan operasi SAR,” tukasnya.

Baca Juga  Survei: Elektabilitas Anies Kuat di DKI, Maluku dan Papua

Arafah menambahkan, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR pun di tutup dengan hasil satu orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Selanjutnya semua unsur dan potensi yang terlibat dikembalikan kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” pungkasnya.

Data Korban :

  • Nama : Asri Iskandar Alam
  • J/K : Laki-laki
  • Umur : 30 Tahun
  • Alamat : Kasiruta dalam, kec Kasiruta Timur

Unsur Terlibat :
1.Basarnas 11 Personil

  1. Pos AL Bacan 1 Personil
  2. Masyarakat Desa Jeret

(Adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.