Warga Indong Sesalkan Kinerja Kepala PLN Jiko, Akibat Listrik Padam Sebulan.

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Sejak dimekarkan sebagai kota kecamatan dari tahun 2007 lalu, masyarakat di Kecamatan Mandioli Utara Halmahera Selatan (Halsel) jauh dari kata sejahtera.

Pasalnya hingga kini, akses seperti listrik menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat di pesisir kepulauan salah satunya masyrakat di Desa Indong Kecamatan Mandioli Utara.

Diketahui, ibukota kecamatan yang dimekarkan pada tahun 2007 lalu sebagai bentuk perpanjangan tangan dari Kabupaten Halmahera Selatan, cukup memprihatinkan.

Pasalnya masyarakat Indong baru menikmati sedikitnya akses Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berkedudukan di Kecamatan Mandioli Selatan tepatnya Desa Jiko. Padahal Pulau Mandioli dihuni kurang lebih 25 ribu penduduk yang tersebar di dua kecamatan yakni, Kecamatan Mandioli Selatan dan Utara.

Link Banner

Informasi yang dihimpun media ini, pada Senin, (7/9/2020) dari salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mikbel Alkatiri mengatakan, masyarakat Desa Indong resah dengan kondisi listrik yang padam kurang lebih satu bulan ini. Padahal, masyarakat sangat membutuhkan adanya penerangan.

Baca Juga  Glenn Fredly Bangga Kota Ambon Resmi Ditetapkan Sebagai Kota Musik oleh UNESCO

“Sudah satu bulan ini listrik mati. sementara, tiap bulan di lakukan penagihan listrik,” ucap Mikbel .

Harusnya ada penjelasan dari pihak PLN terkait alasan padamnya listrik dalam satu bulan ini agar bisa di ketahui Masyarakat penyebab dari padamnya listrik,” sesal Mikbel.

Hingga berita ini di publis, Kepala PLN Mandioli Selatan ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak bisa tersambung. (red/adhy)