Warga Kasiruta Halmahera Selatan Dilaporkan Hilang, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

oleh -144 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Asri (30) warga Desa Kasiruta, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara dilaporkan hilang saat keluar menggunakan longboat dengan maksud akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung di ke Desa Jeret dengan menggunakan perahu sampan.

Kepala Kantor Basarnas Ternate Muhammad Arafah melalui keterangan tertulisnya, Selasa (3/5/2022) mengatakan, pada tanggal 1 Mei 2022 Pukul 12.25 WIT, korban yang merupakan warga Desa Kasiruta Dalam, keluar menggunakan longboat dengan maksud akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halaman di Desa Jeret dengan rute melewati jalur sungai, namun hingga saat ini korban belum juga tiba di tempat tujuan di Desa Jeret Halmahera Selatan.

Warga telah menemukan Long Boat milik korban di perairan sekitar Desa Jeret.

Baca Juga  Raja Salman sampai Paus ingatkan Trump untuk tidak akui Yerusalem sebagai ibu kota Israel

“Pada 3 Mei 2022 Pukul 12.25 WIT
Unit siaga sar bacan menerima laporan tersebut dari Bapak Ishak Nursit (Warga) langsung melakukan koordinasi dan bergerak untuk melakukan operasi pencarian,” katanya.

Arafah menambahkan, dengan menggunakan Kapal Rescue Boat 309 Tim Rescue Unit Siaga Sar Bacan bergerak menuju LKP duga dengan jarak 17.9 Nm dari pelabuhan kupal Bacan, Waktu Tempuh 1 Jam 15 Menit.

Data Korban:

  • Nama : Asri Iskandar Alam
  • J/K : Laki-laki
  • Umur : 30 Tahun
  • Alamat : Kasiruta dalam, kec Kasiruta Timur

Unsur Terlibat:

  1. Basarnas Unit Siaga Bacan
  2. Pos AL Bacan

(Adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.