Warga Keluhkan Kenaikan Tarif Speedboat Tanah Goyang-Hitu

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Saat ini sebagian pengguna jasa speedboat, mengeluhkan kebijakan kenaikan tarif yang diambil secara sepihak oleh para motoris penyebrangan rute Tanah Goyang, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), menuju Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Salah seorang pengguna jasa speedboat boat berinisial HA (36) mengatakan, sangat resah dengan kebijakan yang diambil oleh para pemilik armada speedboat.

“Katong resah lai, sudah aman dari Corona, tapi ongkos spit seng pernah turung, harga minyak saja seng ada kenaikan,” katanya, Selasa (15/12/2020).

Lanjutnya, tarif speedboat yang awalnya bertarif enam puluh ribu rupiah per kepala, kini naik menjadi delapan puluh ribu rupiah per kepala, dengan alasan Covid-19. Tapi, setelah sudah ada kelancaran, harga speedboat masih tetap dengan delapan puluh ribu, tidak ada penurunan.

Kepala Dusun Tanah Goyang, Munir Bufakar, saat dikonfirmasi oleh wartawan Porostimur.com, membenarkan kenaikan tarif tersebut.

Baca Juga  Tim Hukum Usman-Bassam Ajak Semua Pihak Junjung Nilai Demokrasi

“Untuk tarifnya tidak menentu, kalau penumpang bnyak, tarifnya bisa Rp70 ribu, kalau kurang penumpang tarifnya Rp80 ribu,” ujarnya.

Munir berharap, semoga ada kebijakan yang diambil oleh pemerintah, dalam hal ini Dinas Perhubungan Seram Bagian Barat (SBB), maupun Dinas Perhubungan Maluku Tengah.

“Kalau pun blum ada kebijakan atau keputusan yang diambil, diharapkan tarif speedboat bisa dikembalikan ke tarif normal Rp60 ribu seperti biasanya. (andi)