Warga Maluku Tenggara Diimbau Tak Terpengaruh Hoaks Vaksin COVID-19

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com, Langgur – Kepala Dinas Kesehatan Maluku Tenggara, dr Katrinje Notanubun mengungkapkan, masih ada sebagian warga enggan mengikuti program vaksinasi COVID-19.

Katrinje menduga, mereka yang enggan divaksin itu karena terpengaruh informasi palsu atau hoaks. Karena itu, ia mengimbau, warga agar tidak takut divaksin COVID-19.

“Ayo kita vaksin, sehingga imunitas kita ada dan didukung dengan menjalankan protokol kesehatan, maka kita benar-benar terlindungi dari COVID-19, karena secara global tidak ada satupun negara yang sudah menuntaskan pandemi COVID-19,” kata Katrinje, Selasa (18/1/2022).

Katrinje mengklaim, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Maluku Tenggara sudah mencapai 74,08 persen. Meski demikian, ia mengaku, akan terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi.

“Tujuannya untuk memiliki kekebalan terhadap COVID-19 apalagi dengan adanya varian baru,” ucap Katrinje.

Baca Juga  Daya tampung terbatas, kedatangan kontingen diatur 3 hari

Sedangkan terkait ketersediaan vaksin di Maluku Tenggara, Katrinje memastikan bahwa stok vaksin COVID-19 masih mencukupi.

“Dan kita tidak bisa minta sebanyak-banyaknya karena masa kedaluwarsa vaksin yang pendek, namun kita tidak juga menunggu ketika vaksinnya kosong baru kita minta,” tambah Katrinje. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.