Warga Mangon Melunak dan Terima Pasien Covid-19

oleh -208 views
Link Banner

Porostimur. com | Sanana: Ratusan warga Desa Mangon sejak pagi sudah melakukan aksi demonstrasi di kantor Desa. Mereka meminta Kepada Kepala Desa agar menolak pasien positif corona yang rencananya akan di karantina oleh Tim Satgus Covid-19 Kepulauan Sula di ruang kelas SMP N 1 Sanana, Sabtu (9/5/2020)

Tak sampai di situ, aksi di kantor Desa berbuntut hingga di depan lokasi Isolasi pasien, SMP N 1 Sanana merupakan tempat isolasi yang sangat dekat dengan Pemukiman warga sehingga warga sekitar melakukan protes, namun rasionalisasi dan langkah bijak oleh Tim Gugus dapat melunakkan amarah warga.

Demonstrasi tersebut dapat dilunakkan oleh KBO Intel, Polres Kepsul IPDA Sahlan Tubaka. Kerala para demonstran Alan sapaannya meminta dukungan kepada masyarakat Desa Mangon untuk memberikan dukungan agar pasien yang terinfeksi sehingga mereka dapat melawan corona virus.

Baca Juga  Jelang Idul Fitri, Liebie Rilis Lagu Kemenangan

“Saudara-saudaraku, marilah kita memberikan dukungan kepada saudara kita yang kini telah dinyatakan positif corona agar mereka dapat melawan virus itu agar mereka dapat sembuh kembali”, ajak Alan kepada massa aksi.

Juru bicara Tim satgus, dr. Makmur Tamani, Sekretaris Tim Satgus, Safrudin Sapsuha dan Ketua Harian Satgus Hendra Irawan Umabaihi turun lansung ke lokasi untuk memberikan pemahaman kepada warga sekitar sehingga warga pun dapat menerima saran dan pertimbangan yang disampaikan oleh tim satgus sehingga meskipun dengan berat hati warga merelakan SMP N 1 dijadikan tempat isolasi pasien. (ifo)