Warga Merespon Baik Karantina Mandiri Bupati di Rappa Pelangi

oleh -221 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Langkah Bupati Halmahera Barat, Danny Missy untuk melakukan karantina mandiri di Homestay Wisata Rappa Pelangi, di Desa Bobanehena adalah pilihan dirinya sendiri melalui persetujuan Pemerintah Desa (Pemdes) Bobanehena. 

“Pilihan ini atas kesadaran bupati karena   beberapa hari “pekan kemarin” berada di daerah yang terpapar Covid-19, sehingga beliau harus jalani sesuai prosedur Covid-19,” kata Kepala Desa Bobanehena Iswan, Rabu(01/4/2020) saat dikonfirmasi melalui via telpon

Terkait dengan Karantina Mandiri  Bupati Halbar di lokasi tersebut, Iswan menjelaskan bahwa warga masyarakat sangat merespon baik, walupun sudah mengetahui bahwa bupati dari luar daerah dan mengkarantina diri di lokasi tersebut.

“Warga sangat merespon baik, walaupun diketahui pak bupati sebelumnya baru kembali dari daerah yang sudah terpapar covid-19,” ungkapnya

Kata Iswan, bukan hanya bupati yang baru dari luar daerah, ada beberapa warga Bobanehena berstatus mahasiswa  juga yang ada di daerah terpapar Covid-19 hingga saat ini mereka lagi berdiam diri di kampung halaman.

Baca Juga  Tiba di Polda Metro Jaya Langsung Ditahan Polisi, Begini Jawaban Habib Rizieq

“Bukan hanya pak bupati saja yang karantina mandiri di Desa Bubanehena,  tetapi ada juga sekitar 10 warga yang saat ini berdiam diri dirumah,” katanya.

Ia pun menyampiakan bahwa,  lokasi karantina mandiri Bupati Danny jauh lebih aman dikarenakan jauh dari  pemukiman warga bobanehena, dan itu pilihannya sendiri.

“Jadi bupati ingin karantina diri. Sebelumnya itu kami (pemdes) sudah kasih pilihan, mau di kediaman dalam kampung kami atau di lokasi wisata,” cetusnya.

“Tapi pak bupati lebi memilih berada di homestay yang berada di lokasi wisata, yang jauh dari warga,” pungkasnya. (ash)