Warga Modapuhi Tagih Janji Pemda Kepsul, Soal Jaringan Seluler

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Janji Pemda Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara tentang pemasangan tower mini dengan kapisitas jaringan 4G ke warga Desa Modapia, Kecamatan Mangoli Utara kini ditagih warga setempat.

“Sudah terlalu lama Pemda berjanji akan berikan jaringan yang layak pada masyarakat Desa Modapia, namun sampai sekarang Pemda belum juga tepati” kata perwakilan warga Desa Modapia, M. Rifai Umasugi, Jumat (10/7/2020).

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) ini mengatakan, Pemda hanya datang memberi surga telinga dan surga mata dengan mengcroscek kelayakan lokasi lahan untuk penempatan tower mini 4GG yang katanya akan diberikan untuk masyarakat Desa Modapia. Namun hingga saat ini tower itu tak juga ada.

Baca Juga  Peringati Hari Ikan Nasional, DKP Morotai Gelar Gerakan Sapu Laut dan Gita Bahari serta Gerakan Makan Ikan

“Janji tinggal janji, tidak pernah di realisasi. Yang anehnya pemerintah ketika dikonfirmasi terkait persoalan jaringan, selalu beralasan karena ada pandemi Covid-19, sehingga pembangunan tower belum bisa dilaksanakan,” kata Umasugi.

Menurut Rifai, itu alasan yang tidak masuk akal, kalau alasannya anggaran kenapa proyek pembangunan MCK saja anggarannya Rp 400-Rp 500 juta lebih, kenapa persoalan jaringan saja tidak bisa?, padahal kalau di lihat gedung MCK itu kecil saja kenapa memakan anggaran yang begitu besar,” tanyanya.

Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, bagaimana Pemda mau berbicara SDM kalau janji persoalan jaringan saja tidak bisa di realisasi.

“Kami masyarakat Modapia juga berhak merasakan kemajuan teknologi, agar kami juga bisa mengembangkan SDM sesuai perkembangan dunia yang berbasis teknologi, maka dari itu Pemda jangan tutup mata dan obral janji, kami butuh bukti,” ucapnya.

Oleh karena itu, Rifai mengancam akan gandeng seluruh masyarakat Mangoli Utara yang hingga saat ini belum menikmati jaringan telekomunikasi untuk melakukan aksi besar- besaran di Ibu Kota Kecamatan di Falabisahaya.

Baca Juga  PUPR Tingkatkan Kapasitas Buruh Bangunan Lokal di Ternate

Kapala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) iksan Sarfan belum dapat dikonfirmasi hingga berita ini tayang. (ifo)