Warga Pas Ipa yang Jatuh dari Longboat di Selat Capalulu Ditemukan Meninggal Dunia 

oleh -25 views

Porostimur.com, Sanana – Upaya pencarian terhadap korban yang terjatuh dari longboat di Selat Capalulu, Kepulauan Sula, Maluku Utara oleh tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil.

 Hal itu, dibenarkan oleh keluarga korban Kartini Basahona saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (11/7/2024).

“Mayat so dapa. Tim SAR deng orang di Kampung so pi ambe, sementara dalam proses mau bakubur,” katanya dalam dialek melayu Ambon.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, seorang warga berinisial AP (47 tahun) dilaporkan terjatuh dari longboat yang ditumpanginya saat berangkat dari Desa Penu di Taliabu menuju Pas Ipa, Mangoli Barat, Kepulauan Sula pada Minggu (7/7) akhir pekan lalu. Korban diduga terjatuh akibat perahunya dihantam ombak.

Baca Juga  5 Zodiak yang Paling Tulus Mencintai Pasangan Meski Dikhianati Berkali-kali

Upaya pencarian korban pun dilakukan dengan melibatkan tim SAR gabungan. Korban baru ditemukan di hari ketiga operasi pencarian SAR pada Kamis (11/7/2024), sekitar pukul 10.00 WIT.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula Buhari Buamona ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan jasad korban tersebut.

“Korban sudah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di sekitar Fat Kapita, Desa Auponhia dalam kondisi meninggal dunia dan telah dibawa ke rumah duka di Desa Pas Ipa,” ujarnya. (red/am/hl)

No More Posts Available.

No more pages to load.