Warga Seram Memilih Tidur Di Tempat Pengungsian

oleh -31 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Dengan kekuatan gempa yang mengguncang kota Ambon, dan Kabupaten Seram Bagian Barat dengan magnutudo 6,8 SR. Sehingga warga Seram Bagian Barat, Kecamatan Huamual, memilih tidur di tempat pengusian yang berada ketinggian.

Pantauan @porostimur.com ini sebagian masyarakat Seram Bagian Barat rata – rata memilih untuk tidur didaerah pengunsian seperti di pesisir Kecamatan Huamual, yakni Dusun Katapang, Dusun Olas , Dusun Uhe, dan beberapa dusun – dusun sekitar.

Qudrat Silehu, salah satu pengunsi asal Dusun Uhe, Kecamatan Huamual menyatakan Pada (27/9).

Kita memilih mengunsi ke tempat yang lebih tinggi merupakan langkah antisipasi atau waspada untuk terjadi gempa susulan atau Tsunami, walaupun dari BMKG menyatakan gempa tidak berpotensi Tsunami, tapi setiap orang memiliki rasa waspada dalam diri itu sangat perlu.

Untuk itu saya dan keluarga dan masyarakat lain akan turun gunung jika sesuatu telah kondusif, takutkan jika kita turun ke pemukiman atau kampung akan terjadi gempa maka kita harus berlari kembali menuju ketinggian, diperkirakan kita berada diketenggian mencapai 2 sampai 4 hari. ” tuturnya. Silehu. (doddy)