Warga Tanah Tinggi Mengeluh Soal Usulan Drainase Tak Pernah Diakomodir

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Warga masayarakat Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, mengeluh dengan usulan drainase tepat di lingkungan RT4 Kelurahan setempat tak pernah direliasai.

Pasalnya, usulan perbaikan drainase melalui Musrembang sebelum Tahun 2020, itu tidak diakomodir sehingga warga RT setempat terkena dampak karena saat hujan deras air meluap hingga masuk kerumah warga.

“Setiap Tahun dilakukan Musrenbang tapi Drainase itu tidak pernah di akomodir,”kata salah seorang warga RT 4, kelurahan tanah tinggi Abdul Hayat Odeyani, Kamis (18/2/2021).

Odeyani menyampaikan, usulan dari masing-masing RT salah satunya RT4 terkait dengan perbaikan drainase itu tapi hingga saat ini tak juga ada.

“Usulan yang dimasukkan dari tingkat RT hingga kecamatan ada beberapa item-item yang mentok sampai disitu alias tidak terakomodir jadi, hasil dari Musrembang sebagian tidak punya manfaat karena seharusnya pemerintah harus melihat mana kegiatan yang harus diutamakan,” ungkap Odeyani.

Baca Juga  Komunitas Pers Tolak Pembahasan Pasal Pers di RUU Ciptaker

Dia menambahkan, drainase itu sangat penting masayarakat RT 4 karena terus terjadi banjir saat hujan deras. Olehnya, Odeyani meminta Pemerintah Kota Ternate dapat menindak lanjuti keluhan warga yang sangat dibutuhkan ini,” pintanya.

Selain itu, wartawan media ini berusaha mengkofirmasi Lurah Tanah Tinggi terkait keluhan usulan masyarakat RT, 4 yang tidak pernah terokomodir melalui Via Handpone namun belum terjawab hingga berita ini tayang. (red)