Warga Taniwel Minta Pemerintah Perbaiki Jembatan Sapalewa

oleh -154 views
Link Banner

Porostimur.com | Taniwel: Jembatan Sepalewa merupakan salah satu jembatan yang ada di Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, yang saat ini kondisinya sangat memprihatikan.

Pantuan porostimur.com, menemukan kondisi jembatan sangat tidak layak untuk untuk dilewati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, mengingat banyak Papua kayu telah busuk hingga terlihat banyak lubang lubang atas jembatan.

Salah seorang warga masyarakat Kecamatan Taniwel, Negeri Kasieh Hasan Touwe kepada media ini, Jumat (30/8), mengatakan, dirinya sangat berharap pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat maupun Provinsi Maluku, dapat melihat kondisi jembatan Sapalewa yang saat ini sangat memprihatinkan.

Menurutnya, jembatan tersebut berbahan dasar papan dan saat ini papan tersebut telah busuk sehingga terdapat banyak lubang pada badan jembatan.

Menurut Touwe, masyarakat Taniwel maupun Taniwel pegunungan sangat membutuhkan jembatan ini. Jika jembatan penghubung rusak, maka aktivitas masyarakat terhenti, karena hanya satu alternatif yang harus dilalui yaitu memakai jalur darat.

Baca Juga  Cegah Covid, Personil Polres Malteng Sambangi ABK Kapal Barang

“Jika jalur darat pun bermasalah seperti abruknya jembatan penghubung maka seluruh masyarakat Taniwel – Taniwel Timur tidak bisa lagi membawa hasil kebun maupun hasil laut mereka untuk dijual di kota Piru maupun kota Ambon. Dan disinilah ekonomi masyarakat akan mencekik”, ujarnya.


“Olahnya Saya yang mewakili masyarakat Taniwel secara keseluruhan berharap sekali jika beberapa jembatan penghubung segera ditanggapi serius oleh pemerintah daerah SBB maupun Provinsi Maluku,” sambung Touwe. (Doddy).