Warga Waitulia dan Titdoy ingin Putra Asli Sula Jadi Bupati Kepulauan Sula

oleh -140 views
Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Calon Bupati Kepulauan Sula, Nomor Urut 2, Zulfahri Abdullah Duwila memenuhi undangan pernikahan sanak keluarganya di Desa Waitulia, Kecamatan Mangoli Tengah, Sabtu (26/9). Mengenakan kemeja batik biru, Zulfahri disambut hangat tuan rumah dan warga yang hadir.

Diwawancarai usai melaksanakan salar Zuhur, Zulfahri menyatakan, kehadirannya di Desa Waitulia tidak ada hubungannya dengan hajatan politik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula 2020.

“Kedatangan saya dalam rangka memenuhi undangan pernikahan di Desa Waitulia,” tuturnya.

Selain undangan di Desa Waitulia, tim pemenangan paslon Zulfahri Abdullah Duwila dan Ismail Umasugi (ZADI-IMAM) juga menggunakan longboat menuju Desa Titdoi, Kecamatan Mangoli Timur untuk memenuhi udangan saudaranya di sana.

Link Banner

Kehadiran Zulfahri Abdullah ke Dua desa tersebut mendapat sambutan positif warga. Misalnya disampaikan Ilyas Umasangadji warga Desa Waitulia.

Baca Juga  Jelang Idul Fitri, LARJ Halsel Bagi Paket Lebaran kepada Anak Yatim di Desa Bajo Sangkoang

Dia menilai Zulfahri adalah satu-satunya kandidat yang mewakili orang Sula di Pilkada kali ini.

“Kami warga Waitulia umumnya, menginginkan Pak Zulfahri menang dalam Pilkada nanti,” katanya, Sabtu (26/9/2020).

Hal yang sama juga disampaikan warga Titdoy, Syahrudin Silia, menurutnya, selama 15 tahun usia pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Sula, selalu pendatang yang menjadi bupati dan putra asli Sula hanya menjadi wakil alias ban serep.

“Jadi sekarang sudah saatnya putra asli Sula yang jadi bupati. Sudah cukup orang Sula jadi wakil karena pasti tidak dianggap,” Katanya.

Sementara itu, Zulfahri mengatakan, sesuai jadwal kampanye yang ditetapkan KPU Kepulauan Sula, paslon ZADI-IMAM dijadwalkan memulai kampanye di zona B yang terdiri dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Sulabesi Timur, Sulabesi Selatan, Sulabesi Barat dan Sanana Utara. Kampanye perdana ZADI-IMAM, kata dia, akan dilaksanakan Senin (28/9/2020) nanti.

Baca Juga  Cegah Corona, Anies Tutup Semua Tempat Wisata di Ibu Kota

“Tadi tim sudah bergerak. Karena kita lagi hadiri hajatan maka tim dulu yang turun, mungkin Senin baru dimulai kampanye ke kecamatan-kecamatan,” terangnya. (red)