Warung Makan Gratis, Inspirasi Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -6 views

Porostimur.com | Namlea: Seorang warga Namlea, Kabupaten Buru, Maluku bernama Mujahid Galela berinisiatif mendirikan rumah makan gratis di tengah pandemi Covid-19 yang masih mendera daerah itu.

Pria (36 tahun) ini membuka warung makan gratis bernama DSAR CARE untuk membantu warga terdampak pandemi secara ekonomi.

Rumah makan gratis berlokasi di Desa Namlea tepatnya di pelataran masjid Al-Ikhwan, Jalan Dermaga, Namlea.

Warung yang tidak pernah sepi pengunjung ini dibuka oleh Galela dari pagi hingga sore hari dengan menyajikan berbagai menu sehat.

Warung ini terbuka untuk masyarakat umum, seperti tukang ojek, jamaah masjid, musafir, fakir miskin dan siapapun merasa lapar dan membutuhkan makanan.

“Kami buka dari pagi jam 9 sampai sore, tergantung stok makanan yang ada. Kalau habis tempo kita tutup tempo. Kalau sampai sore masih ada kita bagikan untuk penghuni kost yang tinggal di sekitaran sini,” kata Galela.

Baca Juga  Gelar Diskusi Publik dan Raker, Bupati SBT Beri Apresiasi Kepada PWI

Di rumah makan gratis ini, Mujahid Galela mampu menyediakan menu paling sedikit untuk 100 orang atau 100 porsi setiap hari terkadang lebih. Warung buka sejak hari Senin hingga Jumat sesuai jadwal yang ditentukan.

“Sekitar 100 porsi perhari. Saat hari Jumat, biasanya menu yang kita sajikan lebih banyak karena ada jamaah salat Jumat juga,” tukasnya.