Waspada, Ini Dia Ciri-ciri Virus Corona Varian Mu

oleh -120 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Belum selesai dengan varian delta, peneliti kembali mendeteksi varian baru hasil mutasi Covid-19. Varian baru ini kemudian diberi nama ilmiah B.1.621 dan dikenal dengan nama varian Mu.

Varian Mu disebut telah menyebar di 40 negara dan telah dinyatakan masuk dalam daftar varian of interest (VOI)oleh organisasi kesehatan dunia (WHO). Berikut ciri-ciri virus corona varian Mu.

1. Mutasi varian lain

Varian Mu yang tengah diwaspadai penyebarannya ditemukan memiliki berbagai mutasi dari varian lain di dalam genom virus tersebut. Virus Corona Varian Mu yang Disebut Kebal Vaksin

Meski begitu belum diketahui secara pasti efek yang bisa disebabkan oleh varian yang mengandung mutasi dari berbagai varian Covid-19 ini.

Baca Juga  Peringati HUT TNI, Kodam Pattimura Gelar Donor Darah Aman dan Sehat

2. Penularan Tergolong Rendah

Tak seperti Delta yang mudah menyebar dan menular, varian Mu justru memiliki tingkat resiko penyebaran yang tergolong rendah. Hingga kini WHO juga mencatat tingkat penyebaran belum mengalami peningkatan yang melonjak.

3. Diduga kebal vaksin

Berdasarkan riset awal yang dilakukan WHO, varian Mu kemungkinan besar kebal vaksin. Namun hal tersebut masih dalam penelitian. Merujuk pada data WHO, varian Mu baru terdeteksi di 0,1 persen kasus Covid-19 global. Namun, varian itu sudah mendominasi 39 persen infeksi corona di Kolombia.

(red/ljc)

No More Posts Available.

No more pages to load.