Wattimena Angkat Masawoy-Tuhilatu Jadi Saniri Batumerah dan Passo

oleh -70 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena mengangkat Dony Tuhilatu selaku Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Saniri Negeri  Passo dan M. Amin Masawoy selaku Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Saniri Negeri Batumerah, Jumat (3/11/2023) di balai kota.

Wattimena dalam arahan singkatnya menyampaikan, pengangkatan saniri negeri ini bertujuan untuk mempermudah kerja raja dalam memberikan pelayanan publik kepada warganya, serta mempermudah dalam hal pengambilan keputusan yang berkaitan dengan urusan adat di negeri tersebut, termasuk penetapan mata rumah parentah dan pengangkatan pemimpin defenitif.

“Salah satu kendala kita dalam penetapan raja definitif adalah belum, bersepakatnya para pemangku adat negeri. Masing-masing persoalan ini yang membuat ada delapan negeri (Negeri Amahusu, Naku, Tawiri, Hative Besar, Rumah TIga, Passo, Seilale, dan Batu Merah) masih berproses. Oleh karena itu Bapak-bapak hari ini dilantik sebagai anggota Saniri Negeri Passo dan Batumerah, dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawab penyelenggaraan Pemerintahan, pelayanan publik dan pembangunan kedua negeri ini,” papar dia.

Baca Juga  Humas Bawaslu, Timnas Belanda dan Sepakbola Bermutu

Wattimena mengatakan, permasalahan terkait dengan penetapan raja definitif ini mesti menjadi perhatian penting termasuk Saniri guna mempercepat urusan adat yang berkait dengan proses pemilihan dan pengangkatannya, yang sesuai dengan adat yang berlaku di negeri.

No More Posts Available.

No more pages to load.