Wattimena Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024 Kota Ambon

oleh -10 views

Porostimur.com, Ambon – Logistik Pemilu 2024 kota Ambon, dilepas secara langsung oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Senin (12/2/2024), di gedung Sport Hall, Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Acara pelepasan dihadiri oleh Kapolresta P. Ambon & P.P Lease, Dandim 1504 Ambon, Ketua KPU Provinsi Maluku, Ketua KPU Kota Ambon, Ketua Bawaslu Kota Ambon, Komisioner Bawaslu Kota Ambon, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, dan Kepala PT. Pos Cabang Ambon.

Ketua KPU Kota Ambon, dalam sambutannya menyampaikan pelepasan distribusi kotak suara menuju ke masing-masing titik lokasi di wilayah Kota Ambon.

“Semoga cuaca hari ini sampai selesai pelaksanaan pemungutan suara dalam keadaan baik sehingga kegiatan kita tidak terhambat. Hari ini kita akan melaksanakan salah satu tahapan penting dalam Pemilu ini sehingga kami meminta doa restu dari bapak/ibu sekalian agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Ketua KPU mengharapkan support dan kerjasama dari seluruh pejabat Kota Ambon agar keamanan kotak suara maupun tahapan Pemilu ini dapat berjalan dengan baik.

“Kami juga mengucapkan terima juga kepada PT. Pos Cabang Ambon karena Sudah Membantu Kami dalam kegiatan Pendistribusian ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Maluku Syamsul Rifan Kubangun, berharap tidak ada Keterlambatan dalam pendistribusian logistik mulai dari kelengkapan logistik maupun hal-hal lainnya.

“Semoga kegiatan ini berjalan aman dan tidak terdapat hambatan apapun hingga selesai dan kiranya ada aparatur di kecamatan masing-masing untuk mengamankan kotak suara yang telah didistribusikan,” ungkapnya.

Kapolresta Pulau Ambon & Pp Lease dalam arahannya juga berharap pelaksanaan Pemilu di Kota Ambon dapat berlangsung aman dan terkendali,

Baca Juga  Bagaimana Demokrasi Indonesia Mati?

“Kita harus menyadari terlaksananya pelaksanaan Pemilu di Kota Ambon ini merupakan tolak ukur pelaksanaan Pemilu di Maluku. Kami pihak Kepolisian siap sedia mulai empat hari ini telah melakukan cipta kondisi maupun pergeseran pasukan guna mengamankan Pemilu ini,” tandasnya.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena sekaligus melepas dengan resmi logistik Pemilu 2024 Kota Ambon.

“Selaku pemerintah kota, kami sangat bersyukur bahwa seluruh rangkaian tahapan Pemilu di Kota Ambon dapat dilaksanakan dengan baik. Di Kota Ambon ini kita semua bertanggung jawab terhadap kesuksesan Pemilu, karena Pemilu ini bukan hanya menjadi tanggungjawab KPU, melainkan merupakan tanggungjawab seluruh stakeholder yang ada,” katanya.

Wattimena juga meminta dukungan dari TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat di Kota Ambon demi kesuksesan rangkaian tahapan Pemilu ini.

Baca Juga  Pj. Wali Kota Ambon Buka Bimtek Pelindungan Data Pribadi bagi Badan Publik

Dikatakan, pemerintah Kota memberikan apresiasi kepada KPU Kota Ambon yang telah melaksanakan tahapan Pemilu hingga saat ini dan berjalan dengan baik.

Usai memberikan sambutan, dilakukan penyerahan dan pelepasan logistik oleh Kapolresta P. Ambon & P.P Lease, Pj Walikota Ambon, Dandim 1504 Ambon dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ambon, kemudian dilanjutkan dengan distribusi logistik Pemilu pada empat kecamatan yakni Kecamatan Leitimur Selatan, Kecamatan Baguala, Kecamatan Teluk Ambon dan Kecamatan Sirimau. (Keket)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.