Wattimena: SatPol-PP Pegang Peranan Penting Dalam Peningkatan PAD

oleh -33 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin. M Wattimena, memimpin apel di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Ambon, Rabu (9/8/23) pagi tadi.

Dalam arahannya Wattimena menyebut, SatPol-PP Kota Ambon memegang peran penting dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Satpol-PP Kota Ambon memegang peran penting dan strategis membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam, meningkatkan PAD, menjamin keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat yang tentu saja terangkum dalam Tugas, Pokok, dan Fungsi (Tupoksi),” ujarnya.

Dijelaskan Wattimena, terkait penyelenggaraan pemerintahan, penerapan otonomi daerah mengisyaratkan terciptanya kemandirian daerah, khususnya fiskal, karenanya Pemkot harus memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk peningkatan PAD.

Semuanya itu diatur pelaksanaannya melalui berbagai regulasi, diantaranya Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Wali Kota (Perwali), Instruksi maupun Keputusan Wali Kota.

Baca Juga  Mampukah Italia Jadi Lakon di Euro 2024?

“Semua regulasi harus ditegakkan dan dijamin pelaksanaan berjalan baik dan lancar, siapa yang bisa menjamin itu ya SatPol-PP,” tambahnya.

Wattimena memberi apresiasi, bahwa dalam upaya penegakkan aturan SatPol-PP selalu hadir dan menunjukan eksistensi Pemerintah, misalnya saat berhadapan dengan masalah – masalah  pedagang di Pasar Mardika.

No More Posts Available.

No more pages to load.