Welem dan Olivia, Juara Putra Putri The Natsepa 2019

oleh -67 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Welem sabonu – Olivia lebrina inuhan, Sabtu (31/8/2019) di Daulat sebagai Putra dan Putri The Natsepa 2019.

Sementara itu, untuk juara 2 diraih oleh Putraa william pattiwael – Putri andi nurlela sebagai wakil 1 dan juara 3 diraih oleh Marshao kakerissa – Sidney sarimanella sebagai wakil 2.

Dalam laporan kegiatannya, Miguel Gracio selaku General Manager The Natsepa Hotel mengatakan tahun ini yang telah mengikuti Putra Putri The Natsepa sebanyak 183 peserta dan dipilih lagi menjadi 30 finalis kemudian 10 finalis dan 6 finalis lagi putra dan putri untuk menjadi Putra Putri The Natsepa Tahun 2019.

“Kita juga harus bekerja keras untuk mempromosikan hotel dan pariwisata serta budaya hidup yang lebih terkenal diluar,” kata Miguel.

Miguel juga menambahkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat mempromosikan destinasi wisata dan budaya Maluku.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Maluku mendukung penuh kegiatan ini karena ini adalah destinasi wisata terbaik untuk memajukan Maluku,” Ungkap Gubernur Maluku, Murad Ismail di ballroom hotel The Natsepa, Sabtu (31/8/2019).

Baca Juga  Sambil Berderai Air Mata, Gisel: Maaf Mas Gading

Sementara itu, dalam sambutannya juga Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan ini karena upaya kreativitas kaum muda Maluku sebagai Putra Putri The Natsepa Tahun 2019 sekaligus sebagai melestarikan budaya lingkungan memajukan potensi pariwisata di provinsi Maluku.

“Maluku memiliki potensi pariwisata yang sangat beragam dan berpeluang untuk dikembangkan sebagai salah satu destinasi gumku di kawasan timur Indonesia. Dengan demikian dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk dukungan promosi dalam rangka memperluaskan informasi tentang pariwisata yang ada,” Kata Murad.

Murad menjelaskan ajang pemilihan Putra Putri The Natsepa ini tentu memiliki makna strategis untuk memperkenalkan dan mengembangkan potensi pariwisata di Maluku. Disamping itu, ajang pemilihan putra putri ini juga sebagai wahana untuk memperlihatkan kreativitas generasi muda serta mendorong semangat generasi muda Maluku untuk belajar mengenali, mencintai dan melestarikan serta mempromosikan budaya dan pariwisata Maluku Baik itu lokal, internasional, maupun internasionale.

Baca Juga  4 Kiat Agar Makeup Nggak Geser Saat Memakai Kacamata, Gampang Kok!

“Kita patut bersyukur karena pemilihan putra dan putri the natsepa ini telah berjalan selama kurang lebih 5 tahun diantara tahun 2019 ini jumlah peserta semakin meningkat,” Jelas Murad.

Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury dalam sambutannya juga mengatakan potensi yang dimiliki oleh setiap anak muda di Maluku harus bermanfaat terutama untuk pengembangan pariwisata di Maluku.

“Ajang pemilihan putra putri The Natsepa 2019 ini harus bisa juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi wisata di Maluku. Momentum ini harus digunakan semaksimal mungkin untuk memajukan pariwisata di Maluku,” Kata Leleury.

Selain itu, Widya Murad Ismail selaku juri putra putri the natsepa 2019 saat di temui oleh awak media setelah selesai menjadi juri Putra Putri The Natsepa 2019 mengatakan ini adalah wujud kecintaan dari pada the natsepa yang setiap tahun sudah mengadakan rutin Putra Putri The Natsepa yang bukan hanya cantik tetapi mempunyai wawasan terkhusus untuk Maluku, Pariwisatanya.

“Untuk kriteria sudah dilakukan karantina selama 5 hari jadi itu dari the natsepanya. Kalau saya dari segi penampilan, bagaimana dia berbicara lalu menjawab soal dan sebagainya, jadi bukan hanya satu.

Baca Juga  Warga Keluhkan Kenaikan Tarif Speedboat Tanah Goyang-Hitu

Widya juga mengatakan pemerintah provinsi Maluku akan mensupport terus kegiatan ini, karena dari GM The Natsepa sudah mengatakan bahwa tidak ada support dari Pemerintah Provinsi Maluku.

Oleh karena itu kita harus peduli pada anak muda zaman sekarang/kaum milineal supaya lebih terarah bahwa mereka mempunyai kemampuan dan saya sangat mendukung hal tersebut.

“Saya berharap supaya tahun depan kegiatan ini bisa menjadi lebih baik lagi,” Harap Widya.

Ajang pemilihinan Putra Putri The Natsepa tahun 2019 merupakan tahun ke 5 dengan jumlah peserta yg terdaftar 183 orang, namun hanya 15 putra dan 15 putri yang melaju ke babak 30 besar. sebelum memperoleh gelar juara, para finalis mengikuti berbagai rangkaian kegiatan workshop yang diselenggarakan selama proses karantina yang diikuti ke 30 finalis selama lima hari. (Ebot)