Wellcome Maluku FC

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Potensi sepak bola di Provinsi Maluku tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab daerah ini memiliki banyak pemain berbakat, bahkan ada pemain yang sudah menorehkan namanya di tingkat nasional.

Kalau bicara potensi, maka seluruh kabupaten dan kota di Maluku juga punya bibit pemain yang baik, tapi tidak ada wadah yang tepat untuk membuktikan bakat mereka dalam menunjukkan kualitasnya.

Untuk menunjukan bakat-bakat sepak bola anak Maluku, maka terbentuklah Maluku FC, dan sudah di resmikan dan di saksikan banyaknya penggemar sepak bola Maluku serta awak media di Cafe El House Rabu,(27/1/2021).

Launching tersebut dihadiri langsung oleh badan pengurus Maluku FC antara lain, CEO Maluku FC, Irwan Maulana, Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu, Manager Maluku FC, Saidna Azhar bin Thaher, Pembina Maluku FC Mus Mualim, Direktur Teknik Maluku FC, Imran Nahumarury, mantan punggawa PSA Thomas Lewery, Direktur Beta Kreatif, Ikhsan Tualeka

Irwan Maulana sebagai CEO Maluku FC menyebutkan, dirinya merasa terpanggil untuk memajukan sepakbola Maluku sehingga berujung terbentuknya Maluku FC ini.

Baca Juga  Gelar Demonstrasi, Garda Maluku Desak Kapolda dan Kejati Tangkap Bupati SBB

Dia berharap Maluku FC ini bisa dicintai dan didukung semua kalangan masyarakat di Maluku.

“Maluku FC milik kita semua masyarakat Maluku. Kami tidak bisa bekerja dan berbuat apa-apa tanpa dukungan semua masyarakat di Maluku,” katanya

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu berharap Maluku Fc menjadi kebanggaan masyarakat Maluku dalam dunia sepakbola karena sudah sejak lama tim besar dari Maluku tak berlaga di Liga II maupun Liga I. Nantinya, Maluku FC akan ikuti kompetisi resmi PSSI yang dimulai dari Liga III.

“Mudah-mudahan status calon anggota Tim Maluku FC akan dikukuhkan sebagai anggota PSSI lewat Kongres nanti,” ujarnya

Sedangkan manager Maluku FC, Saidna Azhar bin Thaher menyampaikan melalui Maluku Fc, sepakbola Maluku kembali bangkit.

Baca Juga  Sevilla Vs Madrid: Ayo Bangkit, Los Blancos

“Saya percaya, melalui Maluku FC maka sepak bolqa Maluku akan bangkit, Itu mimpi kita,” harapnya.

Ia juga menyampaikan nantinya Maluku Fc akan membuka Sekolah Sepakbola (SSB) dalam waktu untuk membina pesepakbola muda. Selain itu, coaching clinic bagi pelatih juga akan dilaksanakan kerjasama dengan Asprov PSSI, bahkan saat pandemi covid berakhir nanti, juga direncanakan akan dibuka open tournament yang juga bekerjasama dengan Asprov.

“Kita akan melangkah perlahan-lahan dan yang paling penting kita minta dukungan dari semua elemen terumama pemrpov maluku agar kreatifitas dalam dunia sepakbola dapat kembangkan dan terwujud,” ujarnya.

Direktur Operasional, Thomas Lewery pada kesempatan itu menyambut baik kehadiran Maluku FC apalagi tujuannya untuk memajukan sepakbola di Maluku.

Baca Juga  2020, Bandar Antariksa Kecil Dibangun di Biak

“Kami bertujuan memajukan sepakbola di Maluku, mari kita satu dan sambut ini (Maluku FC) demi membangun sepakbola di Maluku,” ungkapnya.

Begitu juga dengan pembina Tim, Mus mualim, berharap momentum ini jadi kebangkitan sepakbola Maluku.

“Harapan saya, lewat Maluku FC ini maka sepak bola maluku akan bangkit,” katanya. (valen)