Wenger: Prancis Bukan Favorit di Euro 2020, tapi Super Favorit

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bagi Arsene Wenger, timnas Prancis adalah super favorit di Piala Eropa 2020. Wenger menilai kata favorit saja tidak cukup untuk mendeskripsikan Prancis.

Prancis menuju Piala Eropa 2020 dengan status sebagai juara Piala Dunia 2018. Les Bleus juga diperkuat oleh sederet pemain top seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba, N’Golo Kante, Raphael Varane, hingga Karim Benzema.

Di daftar peringkat FIFA, Prancis juga hanya kalah dari Belgia yang ada di posisi pertama. Sederet fakta tersebut membuat Arsene Wenger menjagokan Prancis jadi juara Piala Eropa 2020.

Tak cuma itu, Wenger juga menilai Prancis belum mencapai performa puncaknya. Mantan manajer Arsenal itu yakin Prancis masih bisa berkembang karena banyak dihuni pemain muda.

“Mereka bukan favorit, mereka super favorit,” ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

“Favorit tidak cukup besar, karena ketika Anda juara Piala Dunia dan di tim punya Kante, Pogba, Benzema, Griezmann, Coman, Giroud, saya lupa separuhnya. Dembele.”

Baca Juga  Kakankemenag Halsel Ikuti Rapat Bersama Kakanwil Terkait Pelaksanaan KMA Nomor 494 Tahun 2020.

“Anda akan punya 11 pemain di bangku cadangan, yang pada dasarnya akan main di tim nasional lainnya.”

“Jadi Anda tidak bisa menolak fakta bahwa Anda juara dunia dan ini adalah sebuah tim yang belum sampai di titik puncaknya.”

“Ini adalah tim yang masih menanjak, karena mereka semua masih muda. Terlepas dari dua atau tiga pemain, inti dari tim ini masih sangat muda,” kata Wenger.

Prancis tergabung di Grup F, grup yang disebut-sebut sebagai grup neraka di Piala Eropa 2020. Mereka harus bersaing dengan Portugal, Jerman, dan Hongaria.

Prancis akan menghadapi Jerman di pertandingan pertama Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari WIT.

Baca Juga  Tekuk Makedonia Utara 3-0, Belanda Sempurna di Grup C

(red/dtc)

No More Posts Available.

No more pages to load.