Wenno Siapkan Diri Maju Pilkada Kota Ambon

oleh -456 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Konstetasi pemilihan kepala daerah sejatinya masih tersisa dua kalender, yang akan digelar pada November 2024 mendatang, namun sinyalemen dari beberapa politisi sudah ramai di bicarakan publik, dan wacana telah bergulir deras via media sosial.

Beberapa politisi tersebut bahkan sudah terang-terangan memberikan isyarat kepada parpol sebagai pengusung untuk dapar direstui sebagai orang nomor satu di Kota Ambon.

Salah satunya, politisi asal Partai Perindo Dapil Kota Ambon, yang sekarang duduk sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku Jantje Wenno yang santer diberitakan dan dibicarakan masyarakat melirik kursi Walikota Ambon.

Wenno kepada media ini, Sabtu (30/4/2022) menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai orang nomor satu di Kota Ambon.

“Sebagai seorang politisi yang besar di kota ini, tentu saya juga harus mempersiapkan diri, untuk ada dalam konstetasi ini,” kata Wenno.

Baca Juga  Lagu Indonesia Raya Dibuat Parodi, Kemlu: Polisi Malaysia Sedang Investigasi

Namun, katanya lanjut, saya terlebih dahulu akan mencermati dinamika politik di kota Ambon sampai dengan 2024, apakah ekspektasi saya bisa diterima oleh masyarakat di kota Ambon atau tidak.

Kemudian, setelah mencermati dinamika yang berkembang, pada akhir tahun 2023 saya akan mengambil keputusan dan menentukan pilihan, maju sebagai bakal calon Walikota Ambon atau tetap di DPRD Provinsi Maluku, tandas Wenno.

Hematnya, sebagai seorang politisi saya merasa ini momentum untuk mempersiapkan diri, dan jika memang partai menugaskan kita dan rakyat memberikan apresiasi dan dorongan saya rasa, saya harus menjawab itu.

“Yang pasti kita sudah mempersiapkan diri untuk memenuhi indikator untuk maju, yakni modal parpol harus ada, sekaligus sebagai sumber pembiayaan dan konstituen kita.” ujar Wenno.

Baca Juga  Wenno Minta Pempus dan Pemprov Maluku Jelaskan Persoalan LIN-ANP

Untuk diketahui, Jantje Wenno merupakan salah satu politisi yang mendapat simpati warga, setelah pada periode 2009-2014 duduk sebagai Anggota DPRD Kota Ambon dari Partai Golkar, kemudian terpilih kembali lewat Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Maluku Dapil Kota Ambon periode 2019-2024. (Vera)

No More Posts Available.

No more pages to load.