Werembinan, Tidak Ambil Gaji DPRD Sebagai Bentuk Protes Kepada Pemerintah KKT

oleh -1.069 views
Link Banner

Porostimur.com | Saumlaki: Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan Virgia Andrea Werembinan tidak mau mengambl gajinya beberapa bulan terakhir ini.

Sikap ini diambil sebagai bentuk keprihatinannya kepada sejumlah pegawai yang dipekerjakan sebagai tenaga sekretariat dan staf ahli yang bekerja di sejumlah Fraksi di DPRD Kabupaten Kepulaun Tanimbar (KKT).

Menurut Werembinan, semua orang yang dipekerjakan dimana saja harus diberikan upah/ gaji termasuk yang ada di DPRD Kab KKT. Apalagi di DPRD yang merupakan lembaga pemerintah yang memiliki aturan.

“Para pegawai sekretariat dan staf ahli pada fraksi-fraksi tidak diberikan gaji sejak bulan November 2019 sampai dengan bulan Juli 2020 baru diberikan gaji kepada mereka, itupun karena ada protes yang saya lakukan”, ungkapnya.

Link Banner

Werembinan menilai cara yang dilakukan oleh Pemerintah KKT terhadap para tenaga sekretariat dan staf ahli pada fraksi-fraksi di DPRD Kab KKT merupakan tindakan yang tidak manusiawi dan tidak adil.

Baca Juga  Sri Mulyani : Jembatan mampu tingkatkan gairah ekonomi Yamdena-Larat

“Sangat disayangkan mereka bekerja tanpa kenal lelah membantu DPRD untuk mengerjakan semua administrasi yang ada, tetapi kemudian mereka tidak di gaji,” ujar Werembinan ketus.

Werembinan bilang, kedepan hal ini tidak terulang lagi dan mestinya Pemerintah KKT tidak memandang mereka yang ada sebagai staf sekretariat dan staf ahli pada setiap fraksi dengan sebelah mata.

“Karena tanpa mereka DPRD tidak bisa meraktifitas dengan baik, dan harus ada keadilan diantara mereka dan kami DPRD,” tandas Werembinan. (olof)