Wildlife Journalism Competition di Ambon, Gerbang Utama Keterlibatan Jurnalis Muda dalam Isu Konservasi

oleh -41 views

Porostimur.com, Ambon – Setelah menggelar roadshow di berbagai daerah seperti Medan, Surabaya, Riau, hingga Bali, kali ini Wildlife Journalism Competition (WJC) 2024 hadir di Kota Musik, Ambon pada Senin (24/6/2024).

WJC 2024 di Kota Ambon berhasil diselenggarakan oleh Pusat Studi Komunikasi Lingkungan (Pusdikomling) Universitas Padjadjaran (UNPAD) bersama Universitas Pattimura (UNPATTI) berkolaborasi dengan Garda Animalia dan Badan Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-bangsa (FAO) yang didukung oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID).

Bertemakan “Interaksi Negatif Manusia-Satwa Liar dari Sudut Pandang Jurnalisme Lingkungan”, kompetisi jurnalistik terbesar di Indonesia ini mengajak mahasiswa untuk mengangkat isu konservasi satwa liar di Indonesia.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.H., S.Sos., M.Si. selaku Dekan FIKOM Universitas Padjadjaran Dr. Herlina Agustin, S.Sos, MT, sebagai Project Officer WJC 2024, serta Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP Universitas Pattimura Dr. Paulus Koritelu, S.Sos, M.Si.

Baca Juga  Kapolda Maluku Utara Pimpin Sertijab Lima Kapolres dan Tiga Pejabat Utama

Paulus dalam sambutannya berharap kegiatan ini menjadi permulaan hubungan kerja sama yang dibangun antara UNPAD dan UNPATTI. Baginya, kegiatan ini juga sangat strategis dilaksanakan di Ambon.

No More Posts Available.

No more pages to load.