Kodim 1504/Ambon giatkan Wisata Metematika Bela Negara

oleh -56 views
Link Banner

@Porostimur. com | Ambon : Komando Distrik Militer (Kodim) 1504 Ambon mengupayakan pembentukan karakter anak bangsa yang cinta dan bela negara melalui program pendidikan.

Kali ini, program yang diusung yakni Wisata Matematika Bela Negara dengan menyasar siswa-siswi pada SMPN 6 dan SMPN 14 Ambon.

Kegiatan dimaksud, turut dihadiri pula oleh Kasdim 1504/Ambon, Pasi Komsos Korem 151/Binaiya, Pabanda Sterdam XVI/Pattimura, Pabanda Komsos Sterdam XVI/ Pattimura,  Pasi Ter Kodim 1504/Ambon dan Ketua Tim Wisata Matematika Bela Negara.

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya, Selasa (21/11), menyebutkan kegiatan dimaksud digelar di Aula Makodim 1504/Ambon dengan tujuan menciptakan generasi penerus yang mempunyai karakter dan berkepribadian yang baik serta memiliki kecerdasan dalam ilmu pengetahuan,  khususnya Matematika.

Bukan itu saja, melalui kegiatan dimaksud para pelajar juga dituntut untuk melakukan peningkatan wawasan baik dari sisi ilmu pengetahuan matematika dan maupun wawasan kebangsaannya.

Baca Juga  Gandeng Wartawan, Bawaslu Halbar Awasi Tahapan Pencoklitan Data

Pada pelajar pada tingkat SMP ini, dididik agar sebagai generasi muda perlu dibekali pengetahuan wawasan kebangsaan, sehingga memiliki rasa cinta tanah air dan mau berbuat bagi kemajuan bangsa dan negara.

Bukan saja kecakapan berhitung dalam matematika yang dikembangkan, namun wawasan kebangsaan, ideologi Pancasila dan bagaimana kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik, juga patut dilestarikan.

Di antaranya yang menadpatkan perhatian seperti bagaimana memiliki toleransi dan saling menghormati dan menghargai orang lain.

Hingga selesainya acara ini, kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib, terlebih didukung dengan antusiasme para peserta. (Amy Latuny)