Wisudawan Terbaik Unkhair Ternate ini, Ternyata Anak Seorang Buruh Tani

oleh -156 views

Porostimur.com, Ternate – Sonia Buyung (21) tahun anak buruh tani menjadi wisudawan terbaik, dan tercepat pada Program Studi (Prodi) Pendidikan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Khairun (Unkhair), Ternate.

Anak ke tiga dari Buyung Hi. Haeruddin dan Juria Arifin ini, lahir dari keluarga sederhana dan latar belakang ekonomi kurang mampu. Hidup penuh keterbatasan, tak mengurungkan semangat Sonia untuk melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran, Unkhair, saipa sangka, kini cita-cita untuk menjadi seorang dokter benar-benar terwujud.

Sonia Buyung, S. Ked, sukses menyelesaikan studinya tercepat, hanya 3,4 tahun dan mengikuti wisuda pada, Sabtu (20/4/2024) kemarin dengan predikat lulusan terbaik pertama dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,00.

Baca Juga  INA Digital Diluncurkan, Menteri ATR/ Kepala BPN Siapkan Integrasi Layanan Pertanahan

Sonia yang ditemui usai mengikuti prosesi wisuda, menyampaikan terimakasih dan kebanggaannya kepada ke dua orangtuanya yang mendukungnya sejak awal memasuki dunia perguruan tinggi hingga lulur. “Tanpa dukungan dari orang tua, saya tidak mungkin menjadi dokter,” ujarnya.

Menurutnya, terlahir dari ayah seorang hanya buruh tani dan ibu yang hanya seorang ibu rumah tangga, terkadang membuatnya was-was, lantaran biaya yang cukup mahal di Prodi Pendidikan Kedokteran, namun dia meyakinkan kedua orangtuanya bisa menyelesaikan studinya.

No More Posts Available.

No more pages to load.