Wuih…. Pengguna Facebook Terbanyak Ketiga Dunia Ada di Bekas

oleh -359 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta – Kota Bekasi dan Jakarta tercatat sebagai dua kota di Indonesia dengan jumlah pengguna aktif Facebook terbesar ke tiga dan ke-empat di dunia. Jumlah pengguna Facebook aktif di Bekasi mencapai 18 juta akun, sedangkan Jakarta 16 juta akun.

Sementara itu, kota dengan jumlah pengguna Facebook teraktif di dunia adalah ibukota Thailand, Bangkok dengan jumlah pengguna mencapai 22 juta akun.

Secara global, jumlah pengguna Facebook di Indonesia hingga Januari 2018 tercatat 130 juta akun atau 6 persen dari keseluruhan pengguna atau berada di urutan ke empat dunia.

Menurut laporan digital tahunan yang dirilis oleh We Are Social dan Hootsuite per januari 2018, tahun ini jumlah pengguna aktif Facebook semakin mendominasi pasar platform media sosial.

Tercatat dua pertiga pengguna medsos, adalah pemilik akun facebook yang mencapai lebih dari 2,17 miliar. Jumlah itu 15 peprsen lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga  PC. PMII Halsel Dukung Kinerja KPU dan Bawaslu

Untuk tingkat regional, Indonesia merupakan negara dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak di Asia Tenggara.

Di bawah Indonesia, Filipina menempati urutan keenam dengan jumlah pengguna 67 juta akun. Disusul dengan Vietnam dan Thailand di urutan tujuh dan delapan dengan masing-masing jumlah pengguna mencapai 55 juta dan 51 juta akun.

Sedangkan jumlah pengguna Facebook terbanyak di dunia dipegang India. Tahun ini, penggunanya mencapai 250 juta pengguna dengan persentase 12 persen dari jumlah total. Padahal tahun sebelumnya, jumlah pengguna di India hanya 213 juta, di bawah Amerika Serikat yang menjadi pengguna tertinggi yakni 219 juta. Tahun ini, pengguna Facebook di AS pun naik menjadi 230 juta akun.

Baca Juga  Buntut Pernyataan Puan, PDIP Gagal Melaju di Pilgub Sumbar

Dari data tersebut terlihat bawa dibandingkan dengan platform medsos lainnya, Facebook masih sangat mendominasi. Meningkatnya jumlah pengguna media sosial secara keseluruhan berbanding lurus dengan jumlah pengguna internet dunia.

Tahun ini, lebih dari setengah penduduk dunia kini sudah terhubung internet. Dari total populasi 7,5 miliar jiwa, pengguna internet dunia kini sudah mencapai 4 miliar orang. Berdasarkan sumber yang sama, bertambahnya jumlah pengguna media sosial dipicu oleh distribusi smartphone dan jaringan yang mulai merata. (web-rp)