Wujudkan Pikada Aman, Damai dan Sehat, Polres Kepsul Gelar Apel Kampanye & Deklarasi Bersama

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Dalam ranges mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai dan sehat, Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara (Malut) mengelar Apel Kampanye dan Deklarasi, Kamis (10/9/2020)

Apel tersebut di hadiri oleh Forkopimda, KPU, Bawaslu, Dandim, Kajari, Ketua PN, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan partai pengusung bakal calon Bupati Kepsul.

Dalam sambutannya Kapolres Kepsul Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Herry Purwanto menyampaikan, Polri akan mengawal agenda pilkada yang Aman, Damai dan Sehat.

Polri juga berharap penerapan kebiasaan baru (New Normal) oleh masyarakat untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Link Banner

Setelah itu ketua-ketua partai pengusung membacakan pernyataan bersama seluruh elemen masyarkat Kabupaten Kepulauan Sula.

Baca Juga  Tesis Andrea Pirlo, Formasi 2-3-5 dan Inspirasi dari Cruyff

Berikut isi pernyataan bersama tersebut:

Kami yang bertanda tangan di bawah ini,Berjanji dan bertekad dengan kesungguhan hati untuk

  1. Menjunjung tinggi dan siap bekerja sama guna mematuhi segala ketentuan yang dibuat oleh pemerintah berkaitan dengan pedoman pencegahan dan penyebaran corona disease atau Covid-19.
  2. Selalu berkoordinasi dengan petugas pencegahan dan penyebaran Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula dan relawan Covid-19 di lingkungan desa masing-masing.
  3. Tetap menjaga kesehatan serta mengedepankan kebijakan pemerintah tentang tertib prokol kesehatan dengan tidak melakukan kontak langsung (bersentuhan) dengan pasien, menjaga jarak (social distancing) menghindari kerumunan, mencuci tangan serta menggunakan masker saat keluar rumah atau di ruang publik serta bersedia diberi sanksi atas pelanggaran protokol dimaksud.
  4. Mendukung upaya penegak hukum TNI/POLRI dan Tim Percepatan Penanganan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai Corona virus disease 19 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional guna mewujudkan Pilkada Tahun 2020 yang aman, damai dan sehat.
Baca Juga  Kashmir Mencekam Usai Pencabutan Status Otonomi Khusus

(ifo)