Wujudkan WBK dan WBBM Kemenag Maluku Tandatangani Fakta Integritas Bersama KPKNL Ambon

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Dalam memperkuat komitmen bersama atas  pencegahan dan pemberantasan korupsi  serta menumbuhkan keterbukaan pelayanan tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersi Melayani (WBBM), maka Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku hadir bersama  dalam penandatanganan fakta integritas,  pencanangan pembangunan zona integritas di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  (KPKNL) Ambon. 

Prosesi  penandatanganan dilakukan Oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, S.Ag, yang diwakili Plt. Kepala Bagian Tata  Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. M. Yasir Rumadaul S.Ag, M.Pd.I  bersama 

Kepala KPKNL Ambon, Iwan Victor Leonardo Sitindaon, di Kantor KPKNL Ambon,  Rabu (3/11/2021).

Baca Juga  Para Tokoh KAMI Diintimidasi, Otoriter Gaya Baru Gunakan Teknologi Informasi Bertindak Represif

Menurut H. M. Yasir Rumadaul S.Ag, M.Pd.I, Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, menyambut baik  kesepakatan yang tertuang dalam fakta integritas yang merupakan komitmen bersama untuk dijalankan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku. 

Dikatakan, Penerapan penandatanganan perjanjian ini dalam penyelenggaraan pemerintah merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.  

“Selain itu dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggaraan pemerintah di lingkungan Kanwil Kemenag baik di Provinsi sampai di tingkat Kabupaten untuk menjalankan sistem penyelengaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab,” ujar H. M. Yasir Rumadaul.

Hadir bersama dalam kegiatan  pencanangan pembangunan zona integritas di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  (KPKNL) Ambon, koordinator keuangan Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Faujia Laitupa, S.Sos.

(nur/inmas)