Yachter dari 16 Negara Bakal Ekpslore Destinasi Wisata di Maluku Tenggara Selama 3 Hari

oleh -55 views

Porostimur.com, Langgur – Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) kembali didaulat menjadi pintu masuk bagi peserta dari 16 negara, dalam event Sail To Indonesia Rally 2024 yang kembali dilaksanakan di Ohoi (desa) Debut, Kecamatan Manyeuw.

Pantauan jurnalis Porostimur.com, Selasa (2/7/2024), ratusan masyarakat tumpah ruah menyaksikan kedatangan 25 yacht dari 16 negara, di antaranya Inggris dan Slovenia.

Selama tiga hari para yachter gelombang pertama ini akan mengikuti beragam kegiatan yang diinisiasi Dinas Pariwisata Malra.

“Selama tiga hari para yachter akan mengeksplor berbagai tempat wisata terdekat. Ada hutan bakau di Ohoi Dian Darat, ada Goa Hawang di Letvuan, dan ada Bunker peninggalan Jepang. Kegiatan tersebut telah disusun per paket wisata,” ujar, Plt Kadis Pariwisata Malra Antonius Raharusun.

Baca Juga  Pakai Rompi Oranye dan Borgol Ade Ucu Dikawal ke Ruang Konferensi Pers KPK

Menurut dia, agenda ini bertujuan agar pemda juga punya income atau penghasilan dari kegiatan tersebut, jadi bukan semata pemda yang gelontorkan anggaran.

“Bukan hanya itu para yachter juga akan diajak dalam paket wisata kuliner, tanam enbal, kemudian memanen dan mengolah menjadi pangan siap saji,” ujarnya.

Raharusun menambahkan, ada juga paket pukul tifa dan menari tradisional khas pulau Kei, dengan tujuan agar para yachter ini dapat kembali lagi ke Malra dan bertandang lebih lama.

No More Posts Available.

No more pages to load.