Yakin Kantongi Lima Rekomendasi Partai, Zulfahri Abdullah Siap Maju di Pilkada Kepulauan Sula

oleh -264 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah Duwila yakin mendapat rekomendasi dari lima partai usungan dalam Pilkada 2020 mendatang.

Hal ini dikatakannya usai menghadiri silaturahmi dan pemaparan visi-misi calon bupati yang dilaksanakan oleh DPW Partai NasDem Maluku Utara kemarin, Kamis (12/12) di kantor DPW Partai NasDem.

Melalui pesan WhataApp, Wakil Bupati Kepulauan Sula ini mengatakan dari lima partai yang telah dilamar, kesemuanya berpotensi mengusung dirinya sebagai calon bupati di pilkada nanti.

Keyakinan tersebut bukan hanya sekedar harapan semata, sebab Ia telah melakukan komunikasi politik dengan pengurus lima partai tersebut.

Zulfahri menyatakan dengan modal yang ada, Ia siap maju sebagai calon bupati dalam Pilkada yang digelar Tahun 2020 mendatang.

Baca Juga  Rika Ishige Siap Taklukkan Itsuki Hirata di Hadapan Publik Tokyo

Selain itu, Zulfahri juga mengaku bakal mengantongi Surat Keputusan (SK) rekomendasi PKS meski ada sejumlah kandidat dari luar partai yang ikut berburu rekomendasi PKS.

“Soal Pilkada saya sudah siap. Terkait hubungan antar partai dan program-programnya juga sudah siap. Termasuk siapa yang akan diajak koalisi sudah dikomunikasi dan dilakukan pendekatan,” kata Zulfahri kepada porostimur.com, Jumat (13/12/2019).

Selain itu, lanjut Zulfahri pihaknya selama ini juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat Kapulauan Sula. Bahkan kata Zulfahri sejumlah partai setuju bakal bergabung dengan dirinya untuk bertarung dalam Pilkada nanti.

“Prinsipnya semua sudah siap. Kalau SK partai juga sudah siap. Nanti kita unumkan pada saatnya. Saya mengharapkan ada survei partai dan saya juga akan melaksanakan survei sendiri. Kedua survei itu akan saling melengkapi agar kita tahu keinginan masyarakat Kepulauan Sula,” ungkapnya.

Baca Juga  Tipu pengguna kartu ATM, RHT gondol jutaan rupiah

Bagi Zulfahri survei internal PKS dan survei pribadinya itu bakal menjadi modal dalam bertarung merebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula. Survei itu sekaligus menunjukkan adanya keinginan masyarakat Kepulauan Sula mengharapkan dirinya maju atau tidak dalam Pilkada Kepulauan Sula.

“Dukungan PKS Insya Allah pasti ke Saya. Para pimpinan partai akan melihat keinginan masyarakat dan yang diinginkan publik. Karena percuma kalau punya wakil di Kepulauan Sula, tapi rakyat tidak suka atau terpaksa memilih kerena tekanan money politic,” tegasnya. (ifo/raka)