YAMIN-ADA Akan Bangun Pusat Kuliner Lokal untuk Emak-emak

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pasangan calon walikota dan wakil walikota Ternate, Mohammad Yamin Tawary – Abdullah Tahir sangat konsern dalam hal pemberdayaan masyarakat selama masa kampanye.

Paslon nomor urut 4 berakronim YAMIN-ADA ini juga berkomitmen untuk memberdayakan emak-emak alias Iibu rumah tangga agar berpenghasilan guna meningkatkan daya beli keluarga.

Calon walikota Mohammad Yamin Tawary pada setiap kampanye selalu menyuarakan bahwa harus ada ketersedian gedung sebagai tempat penjualan kuliner lokal.

“Supaya emak-emak bisa jual apa saja disitu, jual ikan cabu tulang, kerupuk kamplang, kue tar, ikan garu rica. Pokoknya semua kuliner khas Ternate dan Maluku Utara dapat dijajakan di situ,” jelas ucap Yamin.

Link Banner

Mantan Anggota DPR RI ini bilang, jika ada gedung yang digunakan untuk jualan kuliner lokal, maka setiap wisatawan baik lokal maupun nasional bisa berbelanja oleh-oleh khas Ternate di tempat tersebut.

Baca Juga  Sahuburua pantau proses pencoblosan Pilgub Maluku

“Yang penting harus ada kreasi di situ, kemasannya dibuat sedemikian rupa supaya bagus dan menarik, barangnya awet hingga bisa disimpan beberapa bulan,” tutur Yamin.

Selain itu, Yamin menyebut, jika barang yang hendak dijual itu tersedia dalam jumlah yang banyak, tentu bisa dijual secara online ke kota-kota di Indonesia bahkan luar negeri.

“Pemerintah akan membantu untuk mencarikan pasarnya supaya setiap karya ibu-ibu itu menghasilkan uang dalam waktu tidak lama,” imbuhnya.

Menurut Yamin, penting bagi ibu-ibu untuk turut berpenghasilan. Outputnya, perekonomian di setiap keluarga akan lebih membaik dari waktu ke waktu. “Dan di situlah akan mulai nampak peningkatan kesejahteraan di setiap keluarga,” tandasnya. (adv)