YAMIN-ADA Gelar Pelatihan Saksi TPS

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Partai Koalisi Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate, Yamin Tawari dan Abdulah Taher (YAMIN-ADA) menggelar pembekalan Saksi di Duafa Center, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah Jumat, (27/11/2020).

Pembekalan diikuti 724 orang saksi YAMIN-ADA dari tiga kecamatan Kota Ternate yakni, Kecamatan Ternate Selatan, Kecamatan Ternate Tengah, Kecamatan Ternate Utara.

Kegiatan pembekalan saksi YAMIN-ADA berlangsung pukul 14:30 – 17:30 WIT. Turut hadir Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate Yamin Tawari dan Abdulah Taher (YAMIN-ADA), Anggota Wakil Ketua DPRD Ternate Fraksi Partai Demokrat Heni Sutan Muda, Junaidi Bahrudin Anggota Komisi III DPRD Ternate, Mubin A Wahid Ketua Komisi II DPRD Ternate, Ketua DPC PPP Kota Ternate Fachri Badar.

Baca Juga  60 ASN Kemenag Halmahera Selatan Ikut Diklat DDKW

Kemudian Anggota Komisioner Devisi PHL Rusly Saraha sebagai Pemateri, Anggota Komisioner KPU Devisi Teknis dan data Kuad Suwarno sebagai pemateri.

Sementara Calon Wakil Walikota Ternate, Abdulah Taher menyampaikan dengan kehadiran saksi yang banyak ini semoga di tanggal 9 Deswmber 2020 kita bisa menang.

“Kerja saksi itu harus mampu melindungi hak suara dari Paslon YAMIN-ADA, dan harus benar-benar mengawal proses pemilihan berjalan mulai, dari data jumlah nama-nama di tiap TPS, dan mengikuti sampai pada bilik suara, dan ketika perhitungan suara jangan tinggalkan tempat jangan sampai suara YAMIN-ADA di baca suara Paslon lain,” katanya.

Hal yang sama di samapaikan calon Walikota Ternate, Yamin Tawari menyampaikan, Saksi di tiap TPS di 420 TPS harus bekerja keras untuk menangkan Pilkada kali ini di tahun 2020.

Baca Juga  Ingin Pulang ke Ambon Pakai Rakit, Pemuda ini Ditangkap Warga

“Menjadi saksi jangan jadi penhianat, sehingga bisa mengantarkan Perubahan Kota Ternate dan akan bangkit di tahun 2020,” tuturnya.

Terpisah Ketua Panitia Badan Saksi YAMIN-ADA Fachri Bahdar mengatakan, tujuan dari kegitan ini, untuk penguatan saksi dalam rangka pengumutan suara dan perhitungan suara di tanggal 9 Desember nanti.

“Karena ada reugalsi-regulasi terbaru dari PKPU terkait folmolir dan hal-hal teknis tugas dan tanggung jawab saksi,” katanya.

Lebih lanjutnya, Dia mengatakan besok Saptu (28/11/2020) kita akan melakukan pembekalan saksi di kecamatan Ternate Barat, Kecamatan Pulau Ternate

“Tempatnya di Pantai Bubane Ici Kelurahan Dorpedu Kecamatan Pulau Ternate,” tambahnya.

Dia juga mengharapkan kepada Saksi YAMIN-ADA agar benar-benar serius dalam menjalankan mandat saksinya.

Baca Juga  Walikota Pantau Situasi PSBB Ambon

“Sehingga suara Paslon YAMIN-ADA ini bisa tercapai secara maksimal dan akurat, dan insya Allah harapan kita bersama ini bisa terkabul untuk memenangkan pilkada kali ini di tahun 2020,” tutupnya. (alfian)