YLBH-RKS Gelar Penyuluhan Hukum di Desa Kou

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Rakyat Kepulauan Sula (YLBH-RKS), Senin (2/9) menggelar kegiatan penyuluhan hukum di Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur dengan Tema “Upaya Pelindungan Hukum Terhadap Anak Dibawah Umur Di Kabupaten Kepulauan Sula.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber, Ketua Pengadilan Negeri Sanana Ilham, SH., MH, Kapolsek Mangoli Timur Iptu Ajid Buton, Ketua P2TP2A Kabupaten Kepulauan Sula Maryam Sapsuha, S. Hi, sorta Kepala Dinas Pembedayaan Perempuan Dra. Ismiyati Gay.

Turut diundang juga dalam kegiatan ini, namun karena sedang tugas luar daerah makanya tidak dapat menghadiri kegiatan dimaksud.

Direktur YLBH-RKS, Iksan Buamona, kepada porostimur.com mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum ini laksanakan dengan menggunakan metode dtiskusi. Diawali dengan pemaparan pengantar materi dari masing-masing Narasumber dan kemudian dilanjutkan dengan membuka sesi tanya jawab.

Link Banner

“Antusias Masyarakat Desa Kou dalam mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa, Sekitar 50 Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan merespon terhadap materi yang disampaikan dengan berbagai pertanyaan pada saat sesi pertanyaan mulai dibuka”, ujarnya.

Baca Juga  Prakiraan BMKG: Pancaroba Mulai Akhir Maret, Waspadai Cuaca Ekstrem

Menurut Iksan, kegiatan penyuluhan ini semula direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dua jam, dimulai dari pukul 20.30 hingga pukul 22.30.

Namun karena banyaknya peserta kegiatan yang melontarkan pertanyaan dan terjadilah proses tanyajawab hingga akhirnya kegiatan penyuluhan hukum ini baru bisa diselaikan pada pukul 01.00.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah turut mensupport dan membantu kami dalam menyukseskan kegiatan ini. Allah SWTlah yang akan membalas partisipasi bapak/ibu dengan kadar yang sama”, pungkasnya. (raka)