Yon Armed 9 Pasopati Gelar Latihan Pratugas Pamrahwan Maluku Utara di Kecamatan Naringgul

oleh -218 views
Link Banner

Porostimur.com |Cianjur: Sebanyak 500 personil prajurit TNI dari Kesatuan Yon Armed 9 Pasopati mengikuti latihan Pratugas teritorial Panrahwan Maluku Utara di wilayah kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, Jawa Barat.

Latihan yang dibagi di tiga desa diantaranya desa Balegede, Sukabakti dan Naringgul. Kedatangan personil TNI dari Yon Armed 9 Pasopati disambut baik warga masyarakat sebab baru pertama kalinya melihat pasukan TNI yang begitu banyak datang ke wilayah Naringgul.

Prajurit TNI Yon Armed 9 Pasopati selain melaksanakan latihan Pratugas Teritorial mereka juga membantu warga masyarakat dari mulai melaksanakan kerja bakti dan giat lainnya.

Dansatgas Yon Armed 9 Pasopati Mayor Arm Andi Ahmad Afandi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan latihan Pratugas dimana dilaksanakan sebelum personil Yon Armed 9 Pasopati diberangkatkan untuk ditugaskan ke Maluku Utara.

“Selama 12 hari kami akan melaksanakan kegiatan latihan dari mulai tanggal 20 hinga tanggal 31 Januari 2020. Adapun materi yang dilaksanakan terdiri dari 4 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dimana kompi kompi itu dibagi 34 Pos. Selanjutnya para prajurit TNI Yon Armed 9 Pasopati akan diberi materi untuk pratugas oleh para pelatih dimasing-masing pos nya yang disebar di tiga desa, diantaranya desa Balegede, Sukabakti dan Naringgul,” ujar Mayor Arm Andi Ahmad Afandi kepada wartawan, Sabtu (26/1/2020

Baca Juga  Lagi Ramai di Instagram #AgeChallenge - Begini Cara Edit Foto Jadi Tua

Dansatgas Yon Armed 9 Pasopati menyambungkan, 500 personil prajurit TNI dari Yon Armed 9 yang ikut kegiatan latihan Pratugas Pamrahwan Maluku Utara nantinya akan diberikan materi yang bervariatif diantaranya seperti kegiatan Anjangsana, Karya bakti, menangani Konflik sosial dan penyuluhan untuk kegiatan karya bakti.

“Adapun Karya Bakti dalam isi materi latihan ada yang benar benar dalam rangka membantu warga masyarakat. Sampai sejauh ini ada 4 titik yang kita himpun untuk melaksanakan Karya Bakti sebagian besar masjid dan mushola salah satunya pemugaran bangunan Masjid Jami At Taqwa Cibodas yang akan direhab total,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan dilaksankannya kegiatan ini bisa membantu warga masyarakat khususnya di tiga desa yang masuk wilayah kecamatan Naringgul. (red/rtm/mmnc)