Yordania Terjunkan Bantuan untuk Warga Kristen yang Terkepung di Gereja Saint Porphyrius Gaza

oleh -30 views
Personel angkatan udara Yordania menjatuhkan bantuan medis darurat ke rumah sakit lapangan Yordania di Gaza pada 5 November 2023. Foto/memo

Porostimur.com, Gaza – Tentara Yordania menjatuhkan bantuan kemanusiaan pada Minggu (24/12/2023) untuk ratusan warga Palestina yang terkepung di dalam satu gereja di Jalur Gaza.

“Di bawah arahan Kerajaan, Angkatan Bersenjata Yordania pada Minggu malam menjatuhkan bantuan kemanusiaan untuk membantu mereka yang terjebak di dalam Gereja Saint Porphyrius di lingkungan Al-Zaytun di Jalur Gaza utara,” ungkap pernyataan militer Yordania.

Militer menambahkan sekitar 800 warga sipil, sebagian besar warga Kristen, terjebak di dalam gereja, menghadapi kekurangan makanan dan kekurangan kebutuhan dasar di tengah kondisi kemanusiaan yang buruk.

Pernyataan tersebut mencatat, “Paket bantuan dijatuhkan dengan parasut ke gereja, yang berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi umat Kristen dan anak-anak mereka, sementara pasukan pendudukan Israel mengepungnya.”

Baca Juga  Kronologi 203 Jemaah Sidrap Ditangkap di Jeddah dan Tak Bisa Wukuf karena Pakai Visa Ziarah

“Penerjunan bantuan tersebut, yang merupakan ketujuh kalinya dilakukan tentara Yordania sejak pecahnya perang di Jalur Gaza, dilakukan sebagai pesan solidaritas dengan saudara-saudara Kristen kita di daerah kantong tersebut di tengah perang Israel yang sedang berlangsung, yang telah membayangi perayaan Natal,” ungkap pernyataan itu.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak 7 Oktober yang menewaskan lebih dari 20.424 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak.

No More Posts Available.

No more pages to load.