Yusuf Wally Pimpin PKS Kota Ambon Periode 2020-2025

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Hasil musyawarah daerah (Musda) V Kota Ambon, menetapkan Yusuf Wally sebagai Nakhoda baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon Periode 2020-2025.

Acara Musda V Kota Ambon dilakukan pada hari Senin 28 Desember 2020 bertempat pada Kantor DPW PKS Maluku di Poka.

MusdaV ini dilakukan secara daring yang diikuti oleh 4 Provinsi antara lain Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Juga diikuti oleh 63 Kabupaten kota se-Indonesia Timur.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam pidatonya menyampaikan tentang arah kebijakan partai, lima tahun kedepan serta menuju pemenangan PKS tahun 2024.

Dalam acara ini juga dibacakan sumpah janji oleh ketua Badan Pembinaan Wilayah Indonesia Timur, Dr. Muhammad Kasuba.

Baca Juga  17 Anak di Maluku Utara Alami Gizi Buruk, Wamenkes Klaim Tren RI Membaik

Ia menyampaikan bahwa Wilayah Dakwah (Wilda) Indonesia Timur (Intim) adalah daerah yang khas, sehingga perlu kerja keras untuk melayani masyarakat, perlu Gas Pol untuk menuju pemenangan 2024.

“Kepengurusan DPD PKS Kota Ambon didasarkan kepada kebutuhan partai lima tahun ke depan termasuk adanya bonus demografi dan tingginya jumlah pemilih milenial kita. Selain itu, penyusunan merupakan bagian dari kaderisasi di partai kita,” ujar ketua Wilda Intim

Yusuf Wally yang juga Anggota DPR Kota Ambon dua periode ini megatakan bahwa kepengurusan dalam PKS adalah hal biasa untuk siap terima tugas dimana saja, pekerjaan kepengurusan ini kedepan tidaklah mudah, karena ada amanah dari partai untuk menang pada pemilu 2024 serta bagaimana program kerja yang akan dilakukan harus menjadi pelayan masyarakat.

Baca Juga  Pertamina Resmikan Tiga Titik BBM Satu Harga Maluku Utara

Yusuf berharap dengan logo baru dan slogan baru semoga menjadi spirit bagi kepengurusan kali ini untuk selalu dekat dan menjadi pelayan masyarakat dengan slogan yang dibuat secara nasional yaitu Bersama Melayani Rakyat, dengan gerakan #pkspelayanrakyat.

Ia juga mengatakan bahwa penyusunan pengurus PKS kota Ambon untuk lima tahun ke depan menerima masukan terkait kuota 30 persen perempuan, serta menampilkan wajah baru yang masih fresh yaitu milenial muda, dalam kepengurusan PKS Kota Ambon kedepan.

“Kepengurusan PKS Kota Ambon lima tahun kedepan memerlukan dukungan dari seluruh kader PKS serta masyarakat, agar kedepan PKS dapat menjalankan tugasnya sebagai partai politik dengan kerja-kerja yang berkah, menjadi dekat dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, dengan kerja yang ikhlas semoga menjadi partai politik harapan masyarakat Kota Ambon kedepan”, tutup Wally. (alena)